Resep Bubur ketan hitam dan tips memasak cepat tanpa direndam

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur ketan hitam dan tips memasak cepat tanpa direndam
  • Resep Bubur ketan hitam dan tips memasak cepat tanpa direndam oleh Watieningsih Abdr Rachman

    Dibawah ini adalah resep Bubur ketan hitam dan tips memasak cepat tanpa direndam. Resep Bubur ketan hitam dan tips memasak cepat tanpa direndam yang ditulis Watieningsih Abdr Rachman dapat disajikan .



    resep lengkap untuk Bubur ketan hitam dan tips memasak cepat tanpa direndam


    Resep Bubur ketan hitam dan tips memasak cepat tanpa direndam


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gram beras ketan hitam kualitas bagus
    2. 1500 ml santan
    3. 500 ml air bekas mengukus beras ketan hitam
    4. 1 sdt garam
    5. 250 gram gula pasir(sesuai selera)
    6. Bahan saus santan:
    7. 1/2 sdt garam
    8. Secukupnya daun pandan
    9. 1000 ml santan kental

    Cara Membuat

    1. Cuci beras ketan hitam sampai bening
    2. Ambil panci untuk memasak nasi,beri air,lalu taruh sarangnya,airnya pas dibawahnya sarangannya ya.lalu panaskan,taruh beras ketan hitam,ratakan,tutup.biarkan hingga beruap banyak.sementara didihkan air dikompor lain
    3. Kembali ke beras ketan.cek beras,jika air sdh mendidih dan beruap banyak,beras akan mengeras.jika sdh mengeras,siram dgn air mendidih (org jawa bilang dikaru)hingga rata dgn beras,tutup kembali dan kukus spt memasak nasi.matikan kompor jika sdh matang,angkat ketan kewadah lain.lalu ambil air bekas mengukus beras ketan hitam sebanyak 500 ml.
    4. Didihkan 1500 ml santan,air beras ketan hitam yg bekas mengukus td 500 ml dan daun pandan,jika sdh mendidih masukkan beras ketan hitam yg sdh ditanak td,aduk terus ya biar g gosong dibawah panci,masukkan gula dan garam,aduk hingga matang,cek rasa jika sdh menjadi bubur.
    5. Didihkan semua bahan saus santan.aduk aduk hingga matang,angkat.
    6. Sajikan
    7. Ini bubur campur



    Demikianlah Resep Bubur ketan hitam dan tips memasak cepat tanpa direndam, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bubur ketan hitam dan tips memasak cepat tanpa direndam diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur ketan hitam dan tips memasak cepat tanpa direndam diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bubur ketan hitam dan tips memasak cepat tanpa direndam dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/02/resep-bubur-ketan-hitam-dan-tips.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.