Resep Kacang Bawang Empuk dan Gurih Karya Awin Afriani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kacang Bawang Empuk dan Gurih Karya Awin Afriani
  • Resep Kacang Bawang Empuk dan Gurih oleh Awin Afriani

    Inilah resep cara membuat Kacang Bawang Empuk dan Gurih. Resep Kacang Bawang Empuk dan Gurih yang ditulis Awin Afriani dapat disajikan .



    resep Kacang Bawang Empuk dan Gurih


    Resep Kacang Bawang Empuk dan Gurih


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 Kg kacang tanah kupas
    2. 750 ml santan encer
    3. 8 siung bawang putih (2 siung dihaluskan, 6 siung diiris tipis)
    4. 3 lembar daun salam
    5. 1 sdm garam atau sesuai selera
    6. Minyak goreng

    Langkah

    1. Cuci kacang tanah dengan air mengalir. Kemudian tiriskan.

    2. Haluskan 2 siung bawang putih

    3. Campurkan santan, daun salam, bawang putih dan garam. Tuang ke dalam panci kemudian masak sampai mendidih, sambil diaduk supaya santan tidak pecah.

    4. 4. Setelah santan mendidih, masukkan kacang tanah. Aduk rata. Masak selama kurang lebih 5 menit atau sampai mendidih kembali. Koreksi rasa. Jika sudah sesuai, matikan kompornya.

    5. Diamkan selama kurang lebih 10 menit supaya bumbu meresap. Setelah uapnya hilang, tiriskan kacang dan biarkan dingin.

    6. Panaskan minyak. Masukkan kacang. Aduk-aduk supaya tidak gosong. Jika sudah setengah matang, masukkan irisan bawang. Goreng sampai matang kemudian angkat.

    7. 7. Tiriskan kacang goreng di atas tissu makan supaya minyaknya berkurang. Setelah dingin, simpan dalam toples. Siap untuk dijadikan sebagai camilan atau hidangan hari raya ??

    8. Selamat mencoba.. semoga berhasil ??????????




    Itulah tadi Resep Kacang Bawang Empuk dan Gurih, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kacang Bawang Empuk dan Gurih diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kacang Bawang Empuk dan Gurih Karya Awin Afriani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kacang Bawang Empuk dan Gurih Karya Awin Afriani dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/01/resep-kacang-bawang-empuk-dan-gurih.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.