Resep Soto Campur kuah Santan Karya Siska D Lestari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Soto Campur kuah Santan Karya Siska D Lestari
  • Resep Soto Campur kuah Santan oleh Siska D Lestari

    Berikut ini resep memasak Soto Campur kuah Santan. Resep Soto Campur kuah Santan yang ditulis Siska D Lestari bisa jadi 4 porsi.



    gambar untuk resep Soto Campur kuah Santan


    Resep Soto Campur kuah Santan


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 100 gr daging ayam potong dadu
    2. 100 gr daging sapi potong dadu
    3. 1 butir telur (Rebus)
    4. Bumbu Halus:
    5. 4 siung bawang merah
    6. 4 siung bawang putih (saya pakai bawang putih tunggal)
    7. 2 ruas kunyit
    8. 2 ruas jahe
    9. 6 butir ketumbar
    10. 2 buah cabe keriting
    11. Bumbu Penyedap:
    12. 2 potong serai (keprek)
    13. secukupnya Laos
    14. 1 buah Tomat
    15. 2 sdm garam
    16. 1 sdm lada bubuk
    17. 1 sdt gula pasir
    18. 3 sdm Santan cair
    19. 3 buah cabe domba (selera)

    Langkah

    1. Blender/ulek semua bumbu halus hingga lembut. Potong" tomat, geprek serai & Laos. Potong Cabe domba/cabe dibiarkan tetap utuh sesuai selera. Rebus Daging ayam/Sapi hingga empuk. Rebus Telor Ayam hingga empuk. Rebus Toge jangan terlalu matang biar gizi toge tidak hilang.

    2. Jika bumbu halus sudah siap. Siapkan Panci isi 4 gelas air matang. masukan bumbu halus, garam, lada putih, gula (sengaja tidak memakai penyedap instan). Jika sudah harum masukan santan cair, Serai, laos. Jika santan matang masukkan irisan cabe domba dan tomat yang telah di iris 6 bagian. Saya sengaja tidak mencampurkan daging dan toge ke dalam kuahnya, agar tidak cepat basi.

    3. Jika bumbu sudah matang dan terasa sedap. Siapkan Mangkuk, masukkan Toge, daging ayam/sapi yang sudah di tebus, Telur rebus ke dalam mangkuk. Siram dengan kuah soto. Sesuai selera saya tambahkan pilus pengganti emping ??. Soto siap di sajikan




    Demikianlah tadi Resep Soto Campur kuah Santan, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Soto Campur kuah Santan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Soto Campur kuah Santan Karya Siska D Lestari diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Soto Campur kuah Santan Karya Siska D Lestari dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/01/resep-soto-campur-kuah-santan-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.