Resep Sandwich Goreng Kornet Keju / Roti Goreng (versi keju slice) Kiriman dari Tirza Fadillah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sandwich Goreng Kornet Keju / Roti Goreng (versi keju slice) Kiriman dari Tirza Fadillah
  • Resep Sandwich Goreng Kornet Keju / Roti Goreng (versi keju slice) oleh Tirza Fadillah

    Inilah resep cara membuat Sandwich Goreng Kornet Keju / Roti Goreng (versi keju slice). Resep Sandwich Goreng Kornet Keju / Roti Goreng (versi keju slice) yang dishare oleh Tirza Fadillah bisa jadi .



    gambar untuk resep Sandwich Goreng Kornet Keju / Roti Goreng (versi keju slice)


    Resep Sandwich Goreng Kornet Keju / Roti Goreng (versi keju slice)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 10 lembar roti tawar tanpa pinggiran
    2. 4 lembar keju slice
    3. 1 kaleng kornet (saya pakai merk Kornetku Pronas 200 gram)
    4. 1/2 buah bawang bombay
    5. 1 siung bawang putih
    6. secukupnya lada
    7. secukupnya garam (kadang kornet udah asin, jadi sesuaikan selera aja ya)
    8. 1 bungkus tepung roti
    9. secukupnya adonan terigu (terigu + air, teksturnya jgn terlalu cair tp jangan terlalu kental ya)
    10. secukupnya minyak goreng

    Cara Membuat

    1. Isian kornet : Cincang bawang bombay. Haluskan bawang putih. Sisihkan. Keluarkan kornet dari kaleng dan beri beberapa sendok air, aduk rata.

    2. Siapkan teflon. Tambahkan sedikit minyak. Masukkan bawang bombay, bawang putih. Tumis hingga harum.

    3. Masukkan kornet yang telah diaduk dengan sedikit air. Tambahkan lada dan garam, aduk rata. Masak hingga kornet mulai berubah warna. Matikan api, sisihkan.

    4. Sandwich : Siapkan 1 lembar roti. Tekan menggunakan rolling pin / gelas hingga cukup pipih.

    5. Beri isian kornet, jangan terlalu banyak agar mudah ditutup, ratakan. Dan juga keju slice (kalo saya 1 slice keju bisa untuk 3 sandwich ya).

    6. Beri adonan terigu cair di sisi seberang kornetnya, ratakan dengan sendok kecil.

    7. Tarik sisi yang telah diberi adonan terigu cair ke sisi yang ada kornetnya (membentuk segitiga). Tekan-tekan semua sisinya hingga rapat. Sisihkan.

    8. Lakukan hingga semua lembaran roti habis.

    9. Siapkan tepung roti dan adonan terigu cair lagi. Balurkan seluruh bagian roti dengan terigu cair. Taruh diatas tepung roti, bolak-balik ratakan. Sisihkan. Ulangi tahapan ini hingga semua lembaran sandwich telah tertutup tepung roti.

    10. Siapkan penggorengan. Panaskan minyak secukupnya. Goreng sandwich satu per satu dengan api sedang (jangan terlalu sering dibolak-balik ya). Angkat. Sisihkan. Lakukan hingga semua sandwich telah digoreng.




    Demikianlah Resep Sandwich Goreng Kornet Keju / Roti Goreng (versi keju slice), Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Sandwich Goreng Kornet Keju / Roti Goreng (versi keju slice) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sandwich Goreng Kornet Keju / Roti Goreng (versi keju slice) Kiriman dari Tirza Fadillah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sandwich Goreng Kornet Keju / Roti Goreng (versi keju slice) Kiriman dari Tirza Fadillah dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/02/resep-sandwich-goreng-kornet-keju-roti.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.