Resep Nasi kuning Dari Mpuss_ayles_catering

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi kuning Dari Mpuss_ayles_catering
  • Resep Nasi kuning oleh Mpuss_ayles_catering

    Inilah cara membuat Nasi kuning. Resep Nasi kuning yang dibuat oleh Mpuss_ayles_catering bisa disajikan .



    resep masakan Nasi kuning


    Resep Nasi kuning


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 liter beras
    2. 1 kelapa tua ambil santan kentalnya
    3. 4 sendok makan kunyit bubuk
    4. 6 daun jeruk
    5. 3 daun salam
    6. 2 daun pandan simpulkan
    7. 3 sereh dikeprek
    8. 5 cm lengkoas dikeprek
    9. 1/2 bungkus blueband
    10. 2 sendok makan udang rebong haluskan
    11. 10 bawang putih haluskan
    12. 15 bawang merah iris
    13. 2 bungkus royco rasa sapi
    14. 1 sendok makan garam

    Langkah

    1. Cuci bersih beras.

    2. Siapkan panci kukusan masukan air didalam panci kukusan, takarannya disesuaikan dgn ukuran panci kukusan yg dipakai. Rebus hingga mendidih masukan beras kukus hingga setengah matang.

    3. Sambil menunggu beras setengah matang siapkan santan kental didalam panci kemudian rebus bersm sereh, daun jeruk, daun salam, kunyit bubuk, lengkos,daun pandan, bawang putih kemiri & udang rebong yg telah dihaluskan, bawang merah iris dan blueband aduk2 agara santan tidak pecah. Rebus hingga santan mendidih, koreksi rasa bila sudah sesuai selera masukan beras yg telah dikukus aduk2 hingga santan meresap kedalam beras. Setelah santan meresap matikan kompor. Dan diamkan -/+ 5 - 10 menit.

    4. Rebus air didalam panci kukusan hingga mendidih masukan nasi kuning yg telah diaron. Kukus hingga nasi kuning benar-benar matang.

    5. Setelah nasi kuning benar2 matang, matikan kompor. Dan diamkan beberapa menit (dibuka tutup pancinya) setelah itu letakkan didalam wadah nasi.

    6. Selamat mencoba




    Demikianlah tadi Resep Nasi kuning, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Nasi kuning diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi kuning Dari Mpuss_ayles_catering diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nasi kuning Dari Mpuss_ayles_catering dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/03/resep-nasi-kuning-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.