Resep Rolade ayam kuah Kiriman dari visca creathifa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Rolade ayam kuah Kiriman dari visca creathifa
  • Resep Rolade ayam kuah oleh visca creathifa

    Dibawah ini adalah resep memasak Rolade ayam kuah. Resep Rolade ayam kuah yang ditulis visca creathifa bisa jadi .



    gambar untuk resep makanan Rolade ayam kuah


    Resep Rolade ayam kuah


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan kulit:
    2. 1 lembar kembang tahu
    3. Bahan isi:
    4. 100 gr daging ayam giling
    5. 1 siung bawang putih
    6. 1/2 sdt garam
    7. 1/4 sdt merica
    8. 1/2 sdt minyak wijen
    9. 1 butir telur
    10. 25 gr tepung sagu
    11. Bahan kuah:
    12. 4 gelas air putih
    13. 1 1/2 maggie block ayam
    14. 2 siung bawang putih
    15. 1/4 buah bawang bombai
    16. 1 batang bawang daun
    17. 1 sdm kecap ikan
    18. 3 sdt garam
    19. 1 1/2 sdt gula pasir
    20. 2 ikat pakcoy
    21. 1/2 sdt minyak wijen

    Langkah

    1. Rebus air putih untuk melunakan kembang tahu, diusahakan gunakan tempat yg datar dan besar untuk merendam kembang tahu, namun bila tdk ada gunakan baskom besar. Kembang tahunya jangan di potong atau diremukan..karena kembang tahu ini adalah pengganti telur dadar untuk bahan gulungan pada rolade..jangan dipotong sebelum lunak..

    2. Cincang bawang putih, lalu masukan ke dalam baskom bersama ayam giling, garam,merica, minyak wijen, telur dan tepung sagu (semua bahan isi) aduk hingga merata.

    3. Apabila kembang tahu sudah lunak letakan di atas plastik, lalu isikan adonan bahan isi, gulung dan ikat dengan tali. Bungkus dengan plastik. Apabila kembang tahu kepanjangan dipotong saja.. Lalu kukus diatas api sedang selama 30 menit. Untuk plastik gunakan plastik untuk mengukus..ke toko plastik dan bilang untuk mengukus rolade pasti tw..yang tahan panas..

    4. Untuk kuah..larutkan maggie block dengan air lalu rebus bersama bawang putih dan bawang daun. Tunggu hingga harum lalu masukan kecap ikan,garam,gula dan merica.

    5. Koreksi rasa lalu masukan pakcoy tunggu hingga mendidih sambil sesekali di aduk. Apabila pakcoy sudah matang tambahkan minyak wijen. Kuah sudah siap

    6. Untuk rolade apabila sudah 30 menit matikan api dan dinginkan rolade. Apabila sudah dingin bisa dipotong-potong dan disiramkan kuah..

    7. Selamat menikmati..




    Itulah Resep Rolade ayam kuah, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Rolade ayam kuah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Rolade ayam kuah Kiriman dari visca creathifa diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Rolade ayam kuah Kiriman dari visca creathifa dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/03/resep-rolade-ayam-kuah-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.