Resep Sambal bawang bombay pedas asam manis By Sabatini

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sambal bawang bombay pedas asam manis By Sabatini
  • Resep Sambal bawang bombay pedas asam manis oleh Sabatini

    Berikut ini cara membuat Sambal bawang bombay pedas asam manis. Resep Sambal bawang bombay pedas asam manis yang dishare oleh Sabatini dapat disajikan 2 porsi.



    gambar untuk resep Sambal bawang bombay pedas asam manis


    Resep Sambal bawang bombay pedas asam manis


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/2 bawang bombay
    2. garam (secukupnya)
    3. jeruk nipis
    4. minyak goreng (secukupnya)
    5. daun kemangi (bisa pake bisa tdk)
    6. bumbu halus
    7. 3 bawang merah
    8. 1 bawang putih
    9. 10 rawit (sesuai selera)
    10. 3 rawit merah
    11. 1/2 ruas jahe
    12. 4 butir merica
    13. 1 buah tomat

    Langkah

    1. Kupas, kemuduian cuci bersih bawang. Potong bawang bombay sesuai selera (klo saya dadu)

    2. Cuci bersih bahan. Haluskan bumbu-bumbu menggunakan blender atau di ulek (saya di ulek) pastikan jika di blender tekstur tidak terlalu halus. Agak kasar akan lebih nikmat.

    3. Panaskan wajan. Masukkan bawang bombay tanpa menggunakan minyak. Oseng terus hingga bawang bombay hingga terlihat kempes dan kecoklatan.

    4. Masukkan minyak goreng. Aduk aduk sebentar kemudian masukan bumbu halus. Setelah 5 menit masukkan daung kemangi. Setelah 3 menit masukkan garam dan bumbu penyedap jika diinginkan.

    5. Kemudian masukan perasan air jeruk nipis. (Air jeruk harus di masukkan saat mesak. Kalo setelah masak maka saambal tidak akan bertahan lama atau cepat basi.? Aduk aduk selama 3 menit lalu diangkat. (Jgn lupadi cicipi kembali rasanya)

    6. Hidangkan. Bahkan bisa jadi saos rica rica untuk daging ayam.




    Itulah tadi Resep Sambal bawang bombay pedas asam manis, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Sambal bawang bombay pedas asam manis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sambal bawang bombay pedas asam manis By Sabatini diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sambal bawang bombay pedas asam manis By Sabatini dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/03/resep-sambal-bawang-bombay-pedas-asam.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.