Resep Tumis Jamur Kuping Tomat Hijau By Septiani N. Effendi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tumis Jamur Kuping Tomat Hijau By Septiani N. Effendi
  • Resep Tumis Jamur Kuping Tomat Hijau oleh Septiani N. Effendi

    Berikut ini adalah resep masakan Tumis Jamur Kuping Tomat Hijau. Resep Tumis Jamur Kuping Tomat Hijau yang ditulis Septiani N. Effendi bisa menjadi .



    gambar untuk resep Tumis Jamur Kuping Tomat Hijau


    Resep Tumis Jamur Kuping Tomat Hijau


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 200 gr jamur kuping
    2. 1 buah tomat hijau besar
    3. 1 batang daun bawang
    4. 2 siung bawang putih
    5. 4 siung bawang merah
    6. 3 buah cabai rawit
    7. 1 lembar daun salam
    8. 2 lembar daun jeruk
    9. 2 cm jahe
    10. Air perasan jeruk nipis (dari setengah buah)
    11. 1/4 sdt garam
    12. 1/4 sdt kaldu bubuk
    13. 1/4 sdt gula pasir
    14. Sejumput merica
    15. 1 sdt saus tiram
    16. 5 sdm air
    17. 1 sdm minyak untuk menumis

    Langkah

    1. Cuci bersih dan potong-potong jamur kuping sesuai selera. Cuci bersih bawang putih, bawang merah dan cabai rawit kemudian iris tipis. Cuci bersih bawang daun kemudian potong-potong, cuci bersih jahe, buang kulitnya dan geprek.

    2. Cuci bersih tomat hijau kemudian potong sesuai selera.

    3. Panaskan sedikit minyak di atas api sedang, kemudian tumis bawang merah, bawang putih, jahe, daun salam, daun jeruk dan cabai rawit hingga harum.

    4. Setelah harum masukan jamur kuping, tomat hijau dan daun bawang.

    5. Masukan bumbu: garam, gula, kaldu bubuk, merica dan saus tiram. Masak hingga setengah matang. Tambahkan air dan air perasan jeruk nipis, aduk rata kembali, tunggu hingga air terlihat mendidih lalu koreksi rasa.

    6. Jika sudah dirasa matang, matikan api dan siap dihidangkan.

    7. TIPS: 1. Tumisan saya memang sengaja dibuat mengandung sedikit air, namun bila ingin tumisan yang mengandung banyak air boleh ditambah air dan bumbu secukupnya lagi. 2. Memasak jamur diusahakan jangan terlalu ovecooked hingga menyebabkan tekstur jamur menjadi lembek dan kandungan gizi di dalam jamur hilang, karena dipanaskan sebentar saja jamur sudah matang, jadi ada baiknya asal bau khas jamur mentah sudah hilang/berkurang saat proses pemasakan jamur sudah bisa dan layak dikonsumsi.

    8. Mudah bukan? Selamat mencoba! ^_^




    Demikianlah tadi Resep Tumis Jamur Kuping Tomat Hijau, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Tumis Jamur Kuping Tomat Hijau diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tumis Jamur Kuping Tomat Hijau By Septiani N. Effendi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tumis Jamur Kuping Tomat Hijau By Septiani N. Effendi dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/04/resep-tumis-jamur-kuping-tomat-hijau-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.