Resep Bolu Kukus GulMer Tape Lenggit Dari pirzands

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Kukus GulMer Tape Lenggit Dari pirzands
  • Resep Bolu Kukus GulMer Tape Lenggit oleh pirzands

    Berikut ini resep cara membuat Bolu Kukus GulMer Tape Lenggit. Resep Bolu Kukus GulMer Tape Lenggit yang dibuat oleh pirzands dapat disajikan 50 porsi.



    gambar untuk resep Bolu Kukus GulMer Tape Lenggit


    Resep Bolu Kukus GulMer Tape Lenggit


    Porsi: 50 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 Kg Tepung Terigu
    2. 1 Kg Gula Merah sisir halus
    3. 500 gram Gula putih
    4. 4 butir Telur
    5. 1 sdm Baking Powder
    6. 1 sdm Vanilli Cair
    7. 250 gram Tape Singkong
    8. 500 ml Minyak Goreng
    9. 500 ml Air Santan
    10. Bahan Lain :
    11. Kertas cetakan Bolu

    Langkah

    1. Sisir halus Gula merah. Tips : Kalau mau rata sebaiknya gula merah di rebus dengan air. Tp kalau saya bikin kemarin gak saya rebus. Kalau di rebus pas masukin nunggu dingin.

    2. Masukan semua bahan ke dalam wadah untuk membuat adonan kecuali minyak , vanilli dan air. Lalu uleni sebentar.

    3. Kemudian Masukan minyak goreng lalu uleni lagi. Setelah itu masukan air santan dan vanilli cair. Dan uleni terus hingga semua tercampur dan gula merah tercampur rata dengan adonan.

    4. Setelah adonan siap. Masukan kedalam cetakan. Biar hasilnya bagus mekar keluar. Isinya agak penuh ya. Tp jangan terlalu penuh. Setidaknya dikasih jarak sedikit.

    5. Setelah itu kukus deh bolunya. Sekali kukus waktunya antara 15-20 menit. Kalau aku pake 20 menit biar bener2 matang sempurna dan awet. Memang yang paling bikin sabar itu nungguin matangnya. sebisa mungkin sih pake 2 pengukus moms. 1 kali kukus 12 cetakan.

    6. Oh iya moms waktu kita bikin adonan sebaiknya sambil manasin pengukusnya ya. Soalnya waktu kita masukin bolunya tempat pengukus itu harus keadaan panas. Biar hasilnya mekar sempurna. N jangan lupa di kasih kain penutupnya biar uapnya terserap.

    7. Kalau sudah matang angkat. lepas dari cetakan dan biarkan dingin. Jadi deh "Bolu Kukus GulMer Tape Lenggit" nya.




    Itulah tadi Resep Bolu Kukus GulMer Tape Lenggit, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu Kukus GulMer Tape Lenggit diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Kukus GulMer Tape Lenggit Dari pirzands diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Kukus GulMer Tape Lenggit Dari pirzands dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/05/resep-bolu-kukus-gulmer-tape-lenggit.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.