Resep Ikan Nila Bumbu Merah Campur pete Kiriman dari Ery Sofie

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ikan Nila Bumbu Merah Campur pete Kiriman dari Ery Sofie
  • Resep Ikan Nila Bumbu Merah Campur pete oleh Ery Sofie

    Dibawah ini adalah resep masakan Ikan Nila Bumbu Merah Campur pete. Resep Ikan Nila Bumbu Merah Campur pete yang dibuat oleh Ery Sofie dapat disajikan .



    gambar untuk cara membuat Ikan Nila Bumbu Merah Campur pete


    Resep Ikan Nila Bumbu Merah Campur pete


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3 ekor ikan nila
    2. 1 bh jeruk nipis(untuk diperasin ke ikan)
    3. 2 lbr daun salam
    4. 1 lbr daun jeruk(belah buang tangkai yg tengahnya)
    5. 1 ruas lengkuas
    6. Secukupnya garam,gula pasir,penyedap
    7. 1 sdt kecap manis
    8. 1 papan pete
    9. Bumbu halus(ulek):
    10. 10 bh cabe merah
    11. 6 siung bawang merah
    12. 3 siung bawang putih
    13. 1 ruas kunyit
    14. 1/2 ruas jahe

    Langkah

    1. Bersihkan dan cuci ikan sampai bersih.perasin jeruk nipis diamkan sekitar 10mnt.lalu bilas lg dgn air bersih.lalu goreng ikan sampai kering/stengah kering(sesuai selera) sisihkan. stlh itu kupas pete belah jd 2.sisihkan

    2. Tuang minyak ke dlm wajan secukupnya jika sdh panas tumis bumbu halus yg sdh d ulek bersama daun salam,daun jeruk,lengkuas sampai harum dan matang.lalu beri air secukupnya,garam,gula,penyedap,kecap manis,pete aduk rata.

    3. Stlh itu masukan ikan nila yg sdh digoreng.aduk 1-2x aja spy ikan tdk hancur.diamkan sampai air menyusut dan bumbu meresap.ikan nila+pete siap di sajikan..;)




    Itulah Resep Ikan Nila Bumbu Merah Campur pete, Semoga berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ikan Nila Bumbu Merah Campur pete diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ikan Nila Bumbu Merah Campur pete Kiriman dari Ery Sofie diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ikan Nila Bumbu Merah Campur pete Kiriman dari Ery Sofie dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/05/resep-ikan-nila-bumbu-merah-campur-pete.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.