Resep Roti goreng isi enten kelapa By Jojo Cupcakes

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti goreng isi enten kelapa By Jojo Cupcakes
  • Resep Roti goreng isi enten kelapa oleh Jojo Cupcakes

    Berikut ini cara memasak Roti goreng isi enten kelapa. Resep Roti goreng isi enten kelapa yang dibuat oleh Jojo Cupcakes bisa jadi 15 buah.



    cara membuat Roti goreng isi enten kelapa


    Resep Roti goreng isi enten kelapa


    Porsi: 15 buah

    Bahan-bahan

    1. 500 gr terigu
    2. 60 gr gula pasir
    3. 2 butir telur ayam
    4. 11 gr ragi instant / 1 sachet
    5. 50 gr mentega / margarin (ma'boen pakai blue band cookie)
    6. 1/2 sdt garam
    7. 200 ml susu cair (ma'boen ganti dengan 4 sdm susu bubuk dancow)
    8. Minyak untuk menggoreng
    9. Isian Enten Kelapa :
    10. 100 ml air
    11. 150 gr gula merah, diiiris halus
    12. 1 lembar daun pandan,disimpul
    13. secukupnya Garam
    14. 1/2 butir kelapa parut

    Langkah

    1. Semua bahan enten dimasak dengan api kecil,diaduk-aduk sampai gula mencair merata dan kelapa agak mengering,angkat dan sisihkan.

    2. Campurkan semua bahan kering di dalam mangkuk, lalu tuang telur ayam dan susu secara bergantian sedikit demi sedikit, dan di uleni dengan tangan sampai tercampur rata dan setengah kalis.

    3. Setengah kalis, masukkan mentega dan garam, kemudian kembali diuleni sampai benar-benar kalis dan adonan dapat dipulung.

    4. Bulatkan adonan, isi dengan kelapa gula merah/enten satu persatu. Lakukan sampai adonan habis, diamkan selama 15 menit sampai adonan mengembang.

    5. Panaskan minyak, kemudian goreng adonan roti isi kelapa gula merah tadi sampai matang merata dengan api sedang. Angkat, tiriskan dan hidangkan.




    Itulah tadi Resep Roti goreng isi enten kelapa, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Roti goreng isi enten kelapa diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti goreng isi enten kelapa By Jojo Cupcakes diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti goreng isi enten kelapa By Jojo Cupcakes dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/05/resep-roti-goreng-isi-enten-kelapa-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.