Resep Gabin goreng hemat isi vla manis Dari Surie Tambunan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Gabin goreng hemat isi vla manis Dari Surie Tambunan
  • Resep Gabin goreng hemat isi vla manis oleh Surie Tambunan

    Berikut ini adalah cara memasak Gabin goreng hemat isi vla manis. Resep Gabin goreng hemat isi vla manis yang ditulis Surie Tambunan bisa disajikan .



    gambar untuk cara membuat Gabin goreng hemat isi vla manis


    Resep Gabin goreng hemat isi vla manis


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 bungkus crackers gabin (isi 30 keping) aku pakek yang merknya UNIBIS
    2. 1 butir putih telur untuk celupan
    3. Secukupnya Minyak goreng
    4. Isian vla :
    5. 100 gram tepung terigu
    6. 4 sendok makan gula pasir (boleh ditambah kalok suka manis atau dikurangin juga boleh)
    7. 100 ml air bersih
    8. sejumput Garam

    Langkah

    1. Langkah awal kita buat vlanya dulu ya bukibuk. Masukkan kedalam panci tepung terigu, gula pasir, sedikit garam, dan air. Aduk jadi satu hingga tepung larut. Pastikan tidak ada tepung yang menggumpal yah bukibuk. Karena kalok ada tepung yang masih menggumpal sewaktu vla dimasak, maka tampilan vla akan menggerindil. Jika ragu, cairan vlanya bisa disaring terlebih dahulu.

    2. Setelah dipastikan cairan vlanya sudah mulus, masak vla diatas kompor dengan api kecil. Aduk terus cairan vla sampai mengeras. Jika dirasa vla sedikit kekerasan, bisa ditambahkan sedikit air kedalam vla sambil terus diaduk agar vla merata.

    3. Jika cairan vla sudah berubah menjadi keras, dan meletup-letup, serta tidak lengket lagi dipanci, artinya vla telah matang. Angkat vla dari kompor.

    4. Isi satu keping gabin dengan vla yang masih panas. Lalu tutup vla dengan satu keping gabin lainnya. Rapikan. Lakukan terus sampai vla habis.

    5. Diamkan 5-10 menit gabin yang telah diisi dengan vla. Proses ini saya lakukan agar crackers gabinnya agak sedikit lunak, dan terlihat cantik saat dipotong. Tapi jika mau langsung dipotong dan digoreng juga bisa.

    6. Potong gabin secara diagonal sehingga menjadi bentuk segitiga.Panaskan minyak goreng secukupnya dengan api sedang cenderung kecil. Kocok lepas putih telur, lalu celupkan gabin segitiga secara rata. Goreng sebentar sampai gabin berubah warna, dan putih telur matang. Angkat, tiriskan. (Lupa dipoto bagian yang ini..????)

    7. Gabin goreng hemat isi vla siap dihidangkan. Selamat mencoba bukibuk..????




    Itulah Resep Gabin goreng hemat isi vla manis, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Gabin goreng hemat isi vla manis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Gabin goreng hemat isi vla manis Dari Surie Tambunan diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Gabin goreng hemat isi vla manis Dari Surie Tambunan dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/06/resep-gabin-goreng-hemat-isi-vla-manis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.