Resep Kue Cubit Coklat dengan Topping Oreo dan Messes Karya Ayu Marisa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Cubit Coklat dengan Topping Oreo dan Messes Karya Ayu Marisa
  • Resep Kue Cubit Coklat dengan Topping Oreo dan Messes oleh Ayu Marisa

    Dibawah ini adalah resep memasak Kue Cubit Coklat dengan Topping Oreo dan Messes. Resep Kue Cubit Coklat dengan Topping Oreo dan Messes yang ditulis Ayu Marisa dapat disajikan 20 porsi.



    resep Kue Cubit Coklat dengan Topping Oreo dan Messes


    Resep Kue Cubit Coklat dengan Topping Oreo dan Messes


    Porsi: 20 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gram tepung terigu
    2. 200-250 ml susu cair rasa coklat
    3. 100 gram mentega
    4. 1 sdt baking powder
    5. 1/2 sdt baking soda
    6. 1 bungkus vanili sachet kecil
    7. 150 gram gula pasir
    8. 3 butir telur
    9. Toping: biskuit (oreo), messes

    Langkah

    1. Cairkan mentega dengan api kecil sambil di aduk terus agar tidak gosong. Angkat dan dinginkan.

    2. Telur dan gula dikocok hingga mengembang (warna putih) dg mixer kecepatan tinggi.

    3. Masukkan mentega cair, aduk rata. Masukkan susu cair, aduk rata.

    4. Masukkan vanili, baking powder, baking soda, aduk rata.

    5. Terakhir masukkan secara sedikit demi sedikit tepung terigu ke dalam bahan yg ada dengan terus di kocok dengan mixer kecepatan rendah.

    6. Setelah semuanya dimasukkan dan merata, tutup adonan dengan tutup panci atau plastik wrap. kemudian diamkan adonan di dalam kulkas selama 20-30 menit.

    7. Siapkan panggangan untuk memanggang, panaskan terlebih dahulu hingga semua panasnya merata (bisa dirasakan dengan mendekatkan tangan ke atas panggangan). Gunakan api yg kecil.

    8. Tuangkan adonan hingga setinggi 1/2 cetakan (untuk panggangan yg anti lengket, bila panggangan biasa maka perlu di olesi mentega terlebih dahulu).

    9. Tutup dan Panggang dengan api kecil. Bila timbul lubang-lubang kecil dan ditengahnya mulai mengering maka bisa di tambahkan toping diatasnya.

    10. Bila anda suka yg sedikit basah, maka setelah diberi topping bisa langsung anda angkat dengan mengeluarkannya menggunakan garpu dari sudut cetakan. Bila suka yg fully cooked, tunggu hingga kue benar-benar kering dan matang.




    Itulah Resep Kue Cubit Coklat dengan Topping Oreo dan Messes, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Kue Cubit Coklat dengan Topping Oreo dan Messes diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Cubit Coklat dengan Topping Oreo dan Messes Karya Ayu Marisa diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue Cubit Coklat dengan Topping Oreo dan Messes Karya Ayu Marisa dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/06/resep-kue-cubit-coklat-dengan-topping.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.