Resep Manisan Mangga Muda dan Apel - Dwie Asih Lwidtz

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Manisan Mangga Muda dan Apel - Dwie Asih Lwidtz
  • Resep Manisan Mangga Muda dan Apel oleh Dwie Asih Lwidtz

    Berikut ini adalah cara memasak Manisan Mangga Muda dan Apel. Resep Manisan Mangga Muda dan Apel yang ditulis Dwie Asih Lwidtz bisa jadi .



    resep Manisan Mangga Muda dan Apel


    Resep Manisan Mangga Muda dan Apel


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 buah mangga muda
    2. 2 buah apel
    3. 1 gelas belimbing gula pasir
    4. 1 sdt bubuk cabai (optional diskip juga gpp)
    5. 1/2 gelas belimbing garam bubuk
    6. 1 1/2 gelas belimbing air matang

    Langkah

    1. Kupas mangga dan potong sesuai selera, kalau saya dipotong memanjang dan cuci bersih kemudian rendam dengan air garam, garam boleh ditambahkan untuk menetralisir rasa asam pada buah mangga. Rendam selama 2 jam kemudian cuci bersih hingga rasa asin berkurang, tiriskan

    2. Siapkan panci yang diisi air matang 1 1/2 gelas belimbing, masukan gula pasir dan bubuk cabai. Masak dengan api sedang sampai mendidih kemudian matikan kompor.

    3. Masukan buah mangga kedalam panci berisi air rebusan sambil diaduk merata. Diamkan sampai suhu panas hilang kemudian masukan kedalam lemari es selama 1 malam.

    4. Setelah 1 malam, manisan mangga sudah bisa dimakan namun saya tambahkan buah apel yang dipotong memanjang tipis saat disajikan.

    5. Untuk buah apel tidak saya campurkan kedalam campuran mangga dan air rebusan sebelumnya karena buah apel mudah teroksidasi yang jika dikonsumsi tidak baik untuk kesehatan, jadi sebaiknya saat manisan mangga ingin dimakan segera beri potongan buah apel segar yang kulitnya sudah dikupas.

    6. Buah bisa diganti apa saja optional, bisa menggunakan bengkuang, jambu air, atau nanas dan mentimun.

    7. Selamat mencoba, yang pasti manisannya segar banget dimakan siang hari atau saat kumpul keluarga. Jangan lupa foto dan bagikan hasilnya ya.. ??????




    Demikianlah tadi Resep Manisan Mangga Muda dan Apel, Semoga berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Manisan Mangga Muda dan Apel diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Manisan Mangga Muda dan Apel - Dwie Asih Lwidtz diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Manisan Mangga Muda dan Apel - Dwie Asih Lwidtz dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/06/resep-manisan-mangga-muda-dan-apel-dwie.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.