Resep Baked Mac 'n Cheese with Bolognese Sauce & Mushroom ?? ala MamaKen Kiriman dari ?? Mama Ken ??

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Baked Mac 'n Cheese with Bolognese Sauce & Mushroom ?? ala MamaKen Kiriman dari ?? Mama Ken ??
  • Resep Baked Mac 'n Cheese with Bolognese Sauce & Mushroom ?? ala MamaKen oleh ?? Mama Ken ??

    Berikut ini cara membuat Baked Mac 'n Cheese with Bolognese Sauce & Mushroom ?? ala MamaKen. Resep Baked Mac 'n Cheese with Bolognese Sauce & Mushroom ?? ala MamaKen yang dishare oleh ?? Mama Ken ?? cukup untuk 8 porsi.



    cara membuat Baked Mac 'n Cheese with Bolognese Sauce & Mushroom ?? ala MamaKen


    Resep Baked Mac 'n Cheese with Bolognese Sauce & Mushroom ?? ala MamaKen


    Porsi: 8 porsi

    Bahan-bahan

    1. 100 gram makaroni
    2. 100 gram saus bolognese (banyak atau tidaknya sesuai selera) saya pakai saus bolognese merk Pronas
    3. 50 gram jamur kancing
    4. 1 siung bawang bombay
    5. 100 ml susu cair
    6. 2 butir telur ayam kocok lepas
    7. 50 gram keju parut (saya pakai keju cheddar supaya toppingnya crunchy)
    8. 1 sdm mentega
    9. Secukupnya garam
    10. Secukupnya kaldu bubuk (optional)
    11. Secukupnya gula pasir

    Langkah

    1. Rebus makaroni dengan memberikan mentega ke dalam rebusan supaya makaroni tidak lengket satu sama lain. Rebus sampai aldente.

    2. Tumis bawang bombay hingga harum. Masukkan jamur, saus bolognese, susu cair, garam, kaldu bubuk, dan gula pasir. Aduk hingga rata. Jangan lupa dicicip ya... ??

      Pada bagian ini, tidak perlu memasak hingga mendidih. Asalkan sudah tercampur rata, angkat dan diamkan sebentar (kurleb 5-10 menit) sampai tumisan tidak panas.

    3. Sementara menunggu tumisan dingin, siapkan loyang, oles dengan margarin.

    4. Setelah tumisan dingin, beri setengah dari keju parut. Aduk rata.

    5. Tuang tumisan ke dalam loyang. Tuangi merata dengan kocokan telur, banting-banting loyang dengan pelan supaya kocokan telur sampai ke dasar loyang. Taburi dengan sisa keju parut.

    6. Panaskan oven, lalu panggang selama kurleb 30-45 menit. Tergantung oven masing-masing. Sampai kandungan airnya hilang dan telurnya matang atau mengeras ya...

    7. Setelah matang, tunggu hingga dingin baru disajikan. Karena sesuai pengalaman, lebih enak rasanya saat sudah dingin. ??




    Itulah Resep Baked Mac 'n Cheese with Bolognese Sauce & Mushroom ?? ala MamaKen, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Baked Mac 'n Cheese with Bolognese Sauce & Mushroom ?? ala MamaKen diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Baked Mac 'n Cheese with Bolognese Sauce & Mushroom ?? ala MamaKen Kiriman dari ?? Mama Ken ?? diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Baked Mac 'n Cheese with Bolognese Sauce & Mushroom ?? ala MamaKen Kiriman dari ?? Mama Ken ?? dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/07/resep-baked-mac-cheese-with-bolognese.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.