Resep Bistik terong saos pedas manis Oleh Dhesy Normasari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bistik terong saos pedas manis Oleh Dhesy Normasari
  • Resep Bistik terong saos pedas manis oleh Dhesy Normasari

    Dibawah ini adalah cara membuat Bistik terong saos pedas manis. Resep Bistik terong saos pedas manis yang dishare oleh Dhesy Normasari bisa menjadi 2 porsi.



    resep Bistik terong saos pedas manis


    Resep Bistik terong saos pedas manis


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 buah terong, (cari yg ukuran besar agar bisa dipotong hampir menyerupai daging)
    2. 1 buah kentang
    3. 1 buah wortel
    4. 4 batang buncis
    5. Bahan untuk saosnya:
    6. 1/4 dada ayam (ungkep dan potong dadu)
    7. 2 siung bwng putih (dicacah halus)
    8. 1 buah bwng bombay (diiris)
    9. 4 sdkm saos cabai
    10. 5 sdkm saos tomat
    11. 1 sdkt garam(menurut selera)
    12. 21/2 sdkm gula pasir
    13. secukupnya Air
    14. 1/2 sdkt merica bubuk
    15. 1 btng daun seledri.(dicincang halus)
    16. 2 sdkm margarin (untuk menggrill)
    17. 1 buah tomat

    Langkah

    1. Cuci dan potong2 terong. Grill atau panggang diatas panggangan yg telah diberi margarin,dan ditaburi lada bubuk dan garam secukupnya. Setelah itu sisihkan. Setelah itu panggang jg kentang yg tlah dikukus dan dipotong memanjang, jngn lp taburi jg dengan garam dan lada bubuk, kemudian sisihkan.

    2. Kentang,wortel dan buncis potong memanjang atau menurut selera.kemudian kukus hingga matang dan sisihkan. Untuk saosnya. Tumis bwng putih yg sdh dicacah hingga harum,setalh itu masukan tomat yg telah dipotong dadu,kmudian biarkan tomat sampai lembut. Masukan bawang bombay yg tlah diiris,kmdian msukan saos tomat dan saos cabai, tambah kan air sedikit, masukkan ayam yg tlh dipotong dadu. Masak hingga mengental.beri garam, gula pasir dan lada bubuk. Setelah kekentalan yg cukup angkat dan siram diatas terong yg telah dipanggang.tata beserta sayurannya. Terakhir taburkan potongan seledri diatasnya. Stiek terong siapa dihidangkan.




    Itulah Resep Bistik terong saos pedas manis, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bistik terong saos pedas manis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bistik terong saos pedas manis Oleh Dhesy Normasari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bistik terong saos pedas manis Oleh Dhesy Normasari dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/07/resep-bistik-terong-saos-pedas-manis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.