Resep Chicken Cordon Bleu Homemade dan Alakadarnya ?? Dari Rainy Mulki

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Chicken Cordon Bleu Homemade dan Alakadarnya ?? Dari Rainy Mulki
  • Resep Chicken Cordon Bleu Homemade dan Alakadarnya ?? oleh Rainy Mulki

    Berikut ini adalah resep Chicken Cordon Bleu Homemade dan Alakadarnya ??. Resep Chicken Cordon Bleu Homemade dan Alakadarnya ?? yang ditulis Rainy Mulki bisa disajikan 4 porsi.



    cara membuat Chicken Cordon Bleu Homemade dan Alakadarnya ??


    Resep Chicken Cordon Bleu Homemade dan Alakadarnya ??


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gr ayam fillet
    2. 1 bgks tepung roti (saya pake Tepung Roti Mamasuka yg isi 100gr)
    3. 1 bgks Tepung Golden Crispy Sajiku (bila tidak ada bisa diskip)
    4. 2-3 bh bawang putih
    5. 0,3 cm jahe
    6. 3 bh telur
    7. secukupnya Garam
    8. secukupnya Lada bubuk
    9. 1 sachet mayonaise (untuk cocolan)
    10. 1 sachet saus cabai (untuk cocolan)

    Cara Membuat

    1. Iris pipih memanjang ayam fillet. Diiris-irisnya jangan terlalu tebal ya. Karena nanti akan digulung. Tapi apabila diirisnya sudah terlalu tebal, bisa dipipihkan dengan permukaan gelas. Caranya : ayam yang telah diiris pipih ditaruh di atas talenan, beri alas plastik di atasnya. Kemudian tindih-tindih dengan gelas sampai bentuknya pipih dan dapat digulung dengan mudah.

    2. Ulek sampai halus bawang putih, jahe, dan garam.

    3. Bumbui ayam fillet yang telah diiris dengan bumbu yang telah diulek tadi. Ratakan di setiap permukaan ayam dan beri taburan lada bubuk di setiap permukaanya secukupnya. Bumbui di sisi depan dan belakang.

    4. Potong-potong keju Mozarella. Bila ingin lumer dan dibentuknya lebih baik saya sarankan keju Mozarellanya diparut saja. Tetapi bila ingin cepat dan malas marutnya seperti saya ?? bisa dipotong-potong saja kurang lebih 1 cm.

    5. Taruh keju Mozarella yang telah dipotong atau diparut di atas ayam fillet yang telah dibumbui. Lalu gulung-gulung. Lakukan terus sampai ayam fillet yang telah dipipihkan habis.

    6. Pecahkan telur beri garam secukupnya dan aduk-aduk di dalam wadah terpisah.

    7. Siapkan tepung roti dan tepung Golden Crispy Sajiku (bila ada) di atas piring terpisah. Saya pake tambahan Tepung Golden Crispy Sajiku biar aroma ladanya dan rasanya lebih kuat aja sih. Soalnya stok lada hampir habis hehe ?? dan biar hemat penggunaan telur. Bila ga ada tepung ini, kalian bisa pake cukup Tepung Roti dan telur. Tapi biasanya lebih banyak membutuhkan telurnya agar merekat lebih kuat ke tepung rotinya.

    8. Celupkan ayam fillet yang telah digulung ke dalam telur. Balut setiap permukaannya agar tertutup dengan telur.

    9. Ambil ayam yang telah dicelup ke telur dan masukkan ke tepung terigu Sajiku Golden Crispy (bila ada) lalu celup ke telur lagi dan masukkan ke tepung roti. Ratakan permukaan ayam agar terpenuhi semua dengan tepung roti. Lalu sisihkan. Bila tidak pake Tepung Golden Crispy Sajiku kalian bisa langsung masukkan ayam yang telah dicelup ke telur langsung dimasukkan ke Tepung Roti, tetapi lakukan langkah ini sampai 2 kali agar permukaan ayam dapat terpenuhi semua dengan tepung roti.

    10. Ayam yang telah terbalur dengan tepung roti kemudian sisihkan di tempat terpisah. Bila ingin dimakan nanti dapat disimpan terlebih dahulu di kulkas di bagian bawah freezer.

    11. Bila hendak dimakan langsung dapat langsung digoreng dengan api kecil agar matang sempurna sampai ke dalam. Bila menggunakan api besar, biasanya kulit cepat gosong, namun dalamnya masih mentah.




    Itulah Resep Chicken Cordon Bleu Homemade dan Alakadarnya ??, Semoga saja anda menyukainya.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Chicken Cordon Bleu Homemade dan Alakadarnya ?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Chicken Cordon Bleu Homemade dan Alakadarnya ?? Dari Rainy Mulki diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Chicken Cordon Bleu Homemade dan Alakadarnya ?? Dari Rainy Mulki dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/07/resep-chicken-cordon-bleu-homemade-dan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.