Resep ROTI CINNAMON ROLL with CREAMCHEESE FROSTING By Heppie Silviyana

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep ROTI CINNAMON ROLL with CREAMCHEESE FROSTING By Heppie Silviyana
  • Resep ROTI CINNAMON ROLL with CREAMCHEESE FROSTING oleh Heppie Silviyana

    Berikut ini resep memasak ROTI CINNAMON ROLL with CREAMCHEESE FROSTING. Resep ROTI CINNAMON ROLL with CREAMCHEESE FROSTING yang dishare oleh Heppie Silviyana cukup untuk .



    resep lengkap untuk ROTI CINNAMON ROLL with CREAMCHEESE FROSTING


    Resep ROTI CINNAMON ROLL with CREAMCHEESE FROSTING


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 350 gr tepung terigu protein tinggi
    2. 150 gr tepung terigu protein sedang
    3. 20 gr susu bubuk
    4. 2 kuning telur
    5. 1 telur utuh
    6. 200-250 ml susu cair
    7. 11 gr ragi instan (1 bungkus fermipan)
    8. 75 gr gula pasir
    9. 100 gr butter unslated
    10. 1/2 sdt garam halus
    11. Olesan :
    12. 1 kuning telur
    13. 2 sdm susu cair
    14. Filling :
    15. 4 sdm gula palem
    16. 2 sdm bubuk kayumanis
    17. secukupnya butter suhu ruang
    18. Frosting :
    19. 4 sdm cream cheese
    20. 2 sdm butter
    21. 2 sdm gula
    22. 4-5 sdm susu cair

    Langkah

    1. Campur tepung, susu bubuk, gula dan ragi aduk rata. Masukan telur, uleni sambil masukan susu cair sedikit demi sedikit. Uleni hingga rata dan kalis.

    2. Masukan butter dan garam. Uleni lagi hingga benar2 kalis dan elastis. Bulatkan adonan, tutup dengan plastik wrap/serbet bersih, istirahatkan hingga mengembang 2x sekitar 30-60 menit (tergantung suhu sekitar)

    3. Kempiskan adonan. Bagi 2 adonan. Giling adonan hingga membentuk persegi panjang dengan ketebalan sekitar 1/2-1cm. Olesi dengan butter lalu taburi dengan campuran gula palem dan bubuk kayumanis. Gulung sambil dipadatkan. Lalu potong2 sama rata.

    4. Tata di loyang yg sudah bersemir margarin/butter. Jangan terlalu rapat. Fermentasikan lagi hingga mengembang 2x (sekitar 30-45 menit)

    5. Olesi dengan bahan olesan. Lalu panggang di oven yg telah dipanaskan terlebih dahulu pada suhu 190 derajat selama 20-25 menit atau hingga matang.

    6. Angkat, olesi dengan butter dan biarkan dingin.

    7. Cream cheese frosting : campur semua bahan, lalu panaskan sebentar di api kecil hingga rata dan halus. Siram cream cheese hangat ke atas roti. Siap dinikmati ????????




    Itulah tadi Resep ROTI CINNAMON ROLL with CREAMCHEESE FROSTING, Semoga saja anda menyukainya.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep ROTI CINNAMON ROLL with CREAMCHEESE FROSTING diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep ROTI CINNAMON ROLL with CREAMCHEESE FROSTING By Heppie Silviyana diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep ROTI CINNAMON ROLL with CREAMCHEESE FROSTING By Heppie Silviyana dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/07/resep-roti-cinnamon-roll-with.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.