Resep Sambel Goreng Printil/ Kreni -resep Embah- Oleh Nur Sabatiana

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sambel Goreng Printil/ Kreni -resep Embah- Oleh Nur Sabatiana
  • Resep Sambel Goreng Printil/ Kreni -resep Embah- oleh Nur Sabatiana

    Dibawah ini adalah resep Sambel Goreng Printil/ Kreni -resep Embah-. Resep Sambel Goreng Printil/ Kreni -resep Embah- yang ditulis Nur Sabatiana bisa jadi .



    resep masakan Sambel Goreng Printil/ Kreni -resep Embah-


    Resep Sambel Goreng Printil/ Kreni -resep Embah-


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr daging sapi tanpa lemak, sy pke has dalem,
    2. 2 butir putih telur
    3. 2 lembar salam
    4. 2 iris laos
    5. 10 bh cabe merah,buang bijinya,iris setipis mungkin
    6. 100 gr kapri
    7. 700 ml santan (sesuai selera kekentalannya)
    8. gula merah, garam, kaldu sapi bubuk
    9. minyak goreng
    10. >>bumbu halus :
    11. 6 bh bawang merah
    12. 4 siung bawang putih
    13. 5 bh cabe merah besar buang bijinya

    Langkah

    1. Printil : giling chopper daging yg uda dipotong kecil2, stlh halus masuk putel+garam, aduk2 rata. Bentuk bulat2 kecil dan rebus pd air mendidih smp mengapung. Tiriskan. Klo mau cakep warnanya goreng sebentar smp agak kecoklatan (sy ga soalnya masi males).sisihkan

    2. Panaskan 3 sdm minyak, tumis bumbu halus halus smp harum. Masukkan santan,masak smbil diaduk. masuk salam+laos dan bumbui. Masuk printil dan masak smp santan menyusut/berkurang.

    3. Setelah kuah tinggal separo, masuk kapri+cabe iris. Aduk2 sebentar smp cabe+kapri layu. Jgn lupa koreksi rasa. Sesuai selera mau dimasak smp kering ato masi berkuah. Siap dihidangkan. Klo di mertua jd menu lebaran ato isi besek saat kenduri/rasulan/mujadahan.




    Itulah tadi Resep Sambel Goreng Printil/ Kreni -resep Embah-, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Sambel Goreng Printil/ Kreni -resep Embah- diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sambel Goreng Printil/ Kreni -resep Embah- Oleh Nur Sabatiana diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sambel Goreng Printil/ Kreni -resep Embah- Oleh Nur Sabatiana dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/07/resep-sambel-goreng-printil-kreni-resep.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.