Resep Homemade Grilled Chicken Steak Oleh Ayu Wulandari Surbakti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Homemade Grilled Chicken Steak Oleh Ayu Wulandari Surbakti
  • Resep Homemade Grilled Chicken Steak oleh Ayu Wulandari Surbakti

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Homemade Grilled Chicken Steak. Resep Homemade Grilled Chicken Steak yang ditulis Ayu Wulandari Surbakti bisa disajikan 4 porsi.



    gambar untuk cara membuat Homemade Grilled Chicken Steak


    Resep Homemade Grilled Chicken Steak


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. ?? bahan steak ayam bakar ??
    2. 250 gram daging ayam bagian dada
    3. 1.5 sdm minyak untuk marinated
    4. 1/4 sdt garam
    5. 1 sdt lada hitam
    6. sejumput gula
    7. ?? bahan saus steak ??
    8. 300 ml kuah kaldu ayam atau kaldu sapi
    9. 1 butir bawang bombay
    10. 1 sdm saus cabe atau saus tomat
    11. 1 sdt black pepper
    12. 1 sdt kaldu bubuk bila suka
    13. 1 sdt gula pasir
    14. 1 sdt kecap manis
    15. 1 sdm tepung maizena dilarutkan
    16. 3 sdm mentega untuk menumis
    17. ?? bahan pelengkap ??
    18. 2 batang wortel
    19. 10 batang buncis
    20. 7 butir kentang

    Langkah

    1. Siapkan bahan pelengkapnya dulu yuk, kupas wortel lalu potong panjang-panjang kira-kira sepanjang jari tangan. Bersihkan buncis, buang ujung-ujungnya, potong-potong juga. Cuci bersih wortel dan buncis lalu rebus di air mendidih selama 2-3 menit (jangan terlalu matang supaya masih renyah). Tiriskan dan simpan.

    2. Selanjutnya, mari kita menyiapkan marinated chicken. Iris-iris daging ayam menjadi 4 irisan. Campurkan dengan minyak sayur, black pepper, gula dan garam. Aduk rata. Simpan dalam kulkas selama minimal 30 menit.

    3. Sambil menunggu ayam didiamkan dikulkas, yuk kita siapkan french fries atau kentang gorengnya. Kupas kentang lalu potong-potong memanjang bentuk jari. Cuci bersih lalu rebus didalam air mendidih kira-kira 10 menit. Angkat, tiriskan dan dinginkan. Lalu masukkan ke freezer selama minimal 1 jam (makin lama makin baik). Inilah kunci agar kentang goreng terasa lembut dikunyah. Setelahnya, silahkan di goreng dalam minyak panas yang banyak (deep fried) hingga permukaan kentang garing. Tiriskan.

    4. Ayam dikulkas sudah siap untuk di'grilled' (dibakar). Saya membakar menggunakan teflon. Panaskan teflon diatas kompor menggunakan api yang paling kecil. Sekiranya teflon sudah cukup panas, letakkan daging ayam. Tunggu hingga daging ayam yang merah berubah warna menjadi putih, itu tandanya daging mulai matang. Bakar sisi selanjutnya. Bolak-balik daging sampai 3-4 kali supaya ayam pasti matang.

    5. Langkah terakhir.. Yaitu menyiapkan saus pendamping steak.. Panaskan margarin, tumis irisan bawang bombay sampai harum. Masukkan gula, garam, black pepper, kaldu bubuk, kecap dan saus.. Aduk rata. Tuangkan air kaldu, aduk dan tunggu sampai mendidih. Masukkan air tepung maizena, gunanya untuk mengentalkan saus. Tunggu sampai saus meletup-letup, artinya saus sudah matang. Aduk-aduk, cicipi dan koreksi rasa.

    6. Terakhir, tinggal tata grilled chicken (ayam bakar), rebusan buncis-wortel dan french fries di atas piring saji. Siram dengan saus black pepper-nya. Saya sengaja membuat dalam porsi kentang yang banyak supaya kenyang.. Maklum orang Indonesia ??, suami bilang makan satu porsi ini sudah cukup memenuhi perut tanpa harus tambah nasi.. Selamat menikmati ??




    Itulah Resep Homemade Grilled Chicken Steak, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Homemade Grilled Chicken Steak diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Homemade Grilled Chicken Steak Oleh Ayu Wulandari Surbakti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Homemade Grilled Chicken Steak Oleh Ayu Wulandari Surbakti dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/09/resep-homemade-grilled-chicken-steak.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.