Resep Onde-Onde Kacang Hijau Empuk dan Tidak Kempes Oleh Juli Purwaningayu

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Onde-Onde Kacang Hijau Empuk dan Tidak Kempes Oleh Juli Purwaningayu
  • Resep Onde-Onde Kacang Hijau Empuk dan Tidak Kempes oleh Juli Purwaningayu

    Berikut ini adalah cara memasak Onde-Onde Kacang Hijau Empuk dan Tidak Kempes. Resep Onde-Onde Kacang Hijau Empuk dan Tidak Kempes yang dibuat oleh Juli Purwaningayu bisa disajikan 35 biji.



    gambar untuk resep makanan Onde-Onde Kacang Hijau Empuk dan Tidak Kempes


    Resep Onde-Onde Kacang Hijau Empuk dan Tidak Kempes


    Porsi: 35 biji

    Bahan-bahan

    1. 300 gr tepung ketan putih (aku pke r*sebrand)
    2. 3 sdm tepung beras (jgn kebanyakan nanti keras)
    3. 1 sdm tepung kanji/tapioka
    4. secukupnya garam
    5. secukupnya gula(aku 6-7 sdm, klo suka manis blh ditambah,selera)
    6. 1 bungkus santan kara 60 ml
    7. secukupnya air hangat (aku kurang lebih 200 ml)
    8. biji wijen (yg banyak ya)
    9. bahan isian
    10. 200 gr kacang hijau (direndam 1jam dlu)
    11. secukupnya gula merah
    12. secukupnya gula pasir
    13. secukupnya garam
    14. secukupnya air
    15. 2 lembar daun pandan

    Langkah

    1. Bikin isiannya dulu. Kacang ijo kurendam selama 1 jam aja (pengen cepet bikin soalnya). Rebus gula merah dengan sedikit air dan pandan, masak sampai larut dan mendidih. Lalu saring.

    2. Kacang yg udah direndam, di rebus dengan air secukupnya sampai airnya asat (sedikit), sampai kacang hijau mekar dan agak pecah pecah. Lalu masukan gula merah yg sudah dicairkan. Tambahkan garam dan Masak kacang hijau sampai airnya asat. Cek rasa ya selagi hangat. Klo kurang manis tambahkan gula pasir. Dinginkan dan bentuk bulat2 kecil. Penampakan isiannya ada di foto ya ?? hehe

    3. Bikin kulitnya. Campurkan bahan kering (tepung ketan, tepung beras, tepung kanji, gula, garam) sampai rata. Lalu masukkan santan dan air hangat. Campur sampai kalis dan bisa diuleni.

    4. Ambil secukupnya adonan kulit lalu bulatkan dan pipihkan (agak tipis, klo tebel nanti pas udh dingin sekitar 12 jam dia jadi keras). Masukkan bahan isian kacang hijau. Lalu bentuk bulat/bundar. Celupkan ke air adonan bulat tsb lalu gilingkan ke biji wijen (mau dicelup air dlu atau langsung biji wijenny tetep nempel kok hehe) difoto kaya dikit ya wijennya, iya karena wijenku gk cukup banyak utk menutupi onde-ondenya ????

    5. Goreng adonan. Supaya tidak mbedos, masukan dlu onde onde mentah ke wajan+minyak sebelum panas, lalu masak dengaan api paling keciiiiil sampai kecoklatan... Jangan kepanasan minyaknya ntar mbedos. Selamat mencoba




    Demikianlah Resep Onde-Onde Kacang Hijau Empuk dan Tidak Kempes, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Onde-Onde Kacang Hijau Empuk dan Tidak Kempes diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Onde-Onde Kacang Hijau Empuk dan Tidak Kempes Oleh Juli Purwaningayu diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Onde-Onde Kacang Hijau Empuk dan Tidak Kempes Oleh Juli Purwaningayu dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/09/resep-onde-onde-kacang-hijau-empuk-dan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.