Resep Pie Labu with Biscuit Crust Karya Ardhani Restianti Novita Hapsari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pie Labu with Biscuit Crust Karya Ardhani Restianti Novita Hapsari
  • Resep Pie Labu with Biscuit Crust oleh Ardhani Restianti Novita Hapsari

    Berikut ini resep Pie Labu with Biscuit Crust. Resep Pie Labu with Biscuit Crust yang dishare oleh Ardhani Restianti Novita Hapsari bisa jadi .



    cara membuat Pie Labu with Biscuit Crust


    Resep Pie Labu with Biscuit Crust


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan crust/kulit pie:
    2. 300 gram biskuit roma kelapa
    3. 100 gram mentega dilelehkan
    4. Bahan isi pie:
    5. Bahan A:
    6. 450 gram labu kuning yang sudah dikukus
    7. 350 ml susu cair
    8. 70 gram gula pasir
    9. 1 sendok teh vanilla exctract atau 1/4 sendok teh vanili bubuk
    10. 1/2 sendok teh garam
    11. 1 genggam kismis (optional)
    12. Bahan B:
    13. 1 bungkus agar-agar plain tanpa warna
    14. 150 ml air

    Langkah

    1. Siapkan biskuit atau kue kering, masukkan ke dalam food processor dan proses hingga hancur. Atau masukkan ke kantung plastik, hancurkan biskuit dengan kayu penggilas hingga remah. Tuangkan biskuit ke dalam mangkuk, masukkan mentega/margarine cair, aduk hingga rata.

    2. Siapkan loyang, diolesi dengan margarine. - Tuangkan sebagian remahan biskuit ke dalam loyang, tekan-tekan dengan ujung jemari. Tekan hingga padat. - Tutup dasar loyang dengan remahan biskuit, hingga semua permukaannya tertutup dengan baik. kemudian panggang di oven yang telah dipanaskan sebelumnya selama 10 s/d 15 menit hingga crust tampak kering permukaannya. Keluarkan dari oven. Sisihkan.

    3. Membuat isi pie
      - blender semua bahan isi pie A, Sisihkan. - Siapkan panci, masukkan serbuk agar-agar dan sekitar 50 ml air biasa (suhu ruang), aduk dengan spatula hingga agar-agar larut dan tidak ada yang menggumpal. Tambahkan sisa air, dan aduk hingga rata. Masak larutan agar-agar dengan menggunakan api sangat kecil sambil diaduk-aduk hingga mendidih. - Tuangkan adonan labu kuning ke dalam panci berisi larutan agar-agar yang mendidih, aduk cepat dan kuat hingga halus dan smooth.

    4. Masukkan kismis aduk lagi hingga rata

    5. Tuangkan adonan labu kuning ke kulit pie yang telah disiapkan. Diamkan hingga uap panasnya hilang, kemudian masukkan pie ke dalam kulkas dan diamkan hingga benar-benar dingin

    6. Enak banget... ??????




    Demikianlah tadi Resep Pie Labu with Biscuit Crust, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pie Labu with Biscuit Crust diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pie Labu with Biscuit Crust Karya Ardhani Restianti Novita Hapsari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pie Labu with Biscuit Crust Karya Ardhani Restianti Novita Hapsari dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/09/resep-pie-labu-with-biscuit-crust-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.