Resep Bolen pisang coklat keju (oven tangkring) - fifi alyus

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolen pisang coklat keju (oven tangkring) - fifi alyus
  • Resep Bolen pisang coklat keju (oven tangkring) oleh fifi alyus

    Berikut ini resep memasak Bolen pisang coklat keju (oven tangkring). Resep Bolen pisang coklat keju (oven tangkring) yang dishare oleh fifi alyus bisa disajikan 18 porsi.



    gambar untuk resep Bolen pisang coklat keju (oven tangkring)


    Resep Bolen pisang coklat keju (oven tangkring)


    Porsi: 18 porsi

    Bahan-bahan

    1. Adonan A
    2. 2 1/2 cup terigu
    3. 1 sdm minyak goreng
    4. 5 sdm margarin (atau sampai kalis)
    5. Adonan B
    6. 5 cup terigu
    7. 80 ml air dingin
    8. 1 butir telur
    9. 2 sdm susu bubuk
    10. 5 sdm margarin (atau sampai kalis)
    11. isi bolen
    12. 4 bagian pisang ambon dipotong jadi
    13. balok dark cooking coklat dipotong
    14. keju quick melt potong balok

    Langkah

    1. Aduk adonan B sampai kalis. Jangan terlalu padat dan harus lembek dan empuk. Bila terlalu keras tambah margarin.Diamkan dikulkas 15 menit.

    2. Campur adonan A. Aduk sampai kalis dan jangan terlalu keras. Bila masih keras tambahkan margarin hingga empuk. Diamkan 10 menit.

    3. Giling adonan B lalu taruh adonan A yang masih bulat. Tutup seperti amplop jadi berbentuk kotak. Giling sampai adonan A tertutupi. Giling memanjang. Bagian kanan digulung ketengah, bagian kiri digulung ketengah. Tangkupkan. Giling lagi 3 kali atau sampai adonan A tidak terlihat dari luar.

    4. Bagi menjadi 18 bagian atau menurut selera. Giling menjadi lebar lalu isi dengan pisang,keju,dan dcc. Tutup seperti amplop.

    5. Menggiling adonan tidak boleh terlalu kuat karena lapisan akan hilang, oleh karena itu adonan harus agak lembek tetapi kalis. Cara melipat amplop, lipat bagian bawah ke atas, lipat bagian kanan dan kiri ke tengah, lalu tutupkan bagian atas.

    6. Tata di loyang yang diolesi margarin. Diatas bolen olesi kocokan kuning telur. Masukkan oven tangkring di rak bawah dengan api kecil. Loyang bolen dialasi loyang untuk kue kering agar panas merata. Jika bagian bawah sudah matang, pindah ke rak atas agar bagian atas matang. Aku tusuk dengan lidi untuk tes kematangan bila sudah kecoklatan.




    Itulah tadi Resep Bolen pisang coklat keju (oven tangkring), Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolen pisang coklat keju (oven tangkring) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolen pisang coklat keju (oven tangkring) - fifi alyus diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolen pisang coklat keju (oven tangkring) - fifi alyus dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/10/resep-bolen-pisang-coklat-keju-oven.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.