Resep Dadar Gulung Isi Kelapa - Indirouche

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Dadar Gulung Isi Kelapa - Indirouche
  • Resep Dadar Gulung Isi Kelapa oleh Indirouche

    Dibawah ini adalah cara memasak Dadar Gulung Isi Kelapa. Resep Dadar Gulung Isi Kelapa yang dishare oleh Indirouche bisa menjadi 32 dadar gulung.



    bahan dan cara membuat Dadar Gulung Isi Kelapa


    Resep Dadar Gulung Isi Kelapa


    Porsi: 32 dadar gulung

    Bahan-bahan

    1. Bahan Dadar ??????
    2. 200 gram tepung terigu
    3. 50 gram tepung tapioca
    4. 3 butir telur suhu ruang
    5. 30 gram mentega leleh
    6. 3 sdm gula pasir
    7. 1/2 sdt garam
    8. 1 sdm ekstrak vanila / 1 sachet gula vanili
    9. 400-450 ml susu cair
    10. beberapa tetes pandan essence
    11. Bahan isi kelapa ??????
    12. 350 gram kelapa parut
    13. 150-175 gram campuran gula jawa dan brown sugar
    14. 2 sachet gula vanila
    15. 2 sachets gula vanili
    16. 300 ml air
    17. 1/2 sdt garam
    18. 200 ml air
    19. 4-5 lembar daun pandan

    Langkah

    1. Pertama kita buat adonan dadar. Tuang semua bahan dan susu setengahnya saja, kocok dgn mixer, tuang lg sisa susu, disesuaikan kekentalannya yah. Tutup dgn plastik wrap, diamkan di kulkas selama kurleb 1 jam.

    2. Membuat isian dadar. Timbang dan campur gula, panaskan air di panci, tuang gula, aduk sampai larut, tuang gula vanili, aduk lg.

    3. Tuang daun pandan, tambahkan garam, tuang kelapa parut, aduk aduk sampai air menyusut. Matikan api. Biarkan dingin.

    4. Setelah sejam, keluarkan adonan dadar dari kulkas, tuang pandan essence, aduk dgn whisk. Panaskan teflon crepe api kecil / mesin crepe elektrik, olesi sedikit saja mentega, pastikan sudah benar benar panas lalu tuang 1/2 sdk sayur adonan, putar cepat (jika pake teflon) / ratakan dgn kuas baking silicone (jika pake mesin crêpe elektrik) tunggu sampai dasar dadar mengering. Angkat, tdk usah dibalik. Lakukan langkah ini sampai adonan habis. Resep adonan ini jadi 32 dadar.

    5. Ambil 1 sdm kira kira isian kelapa, letakkan isian dadar agak ke bawah, lipat sekali dari bagian bawah, lipat dari kedua bagian samping, lalu gulung sampai ujung bagian atas (cara lipatnya kyk lipat lumpia, bisa dilihat di foto). Lakukan cara ini sampai adonan dadar dan isian habis.

    6. Bungkus satu satu dgn plastik wrap agar higienis. Sajikan.




    Itulah Resep Dadar Gulung Isi Kelapa, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Dadar Gulung Isi Kelapa diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Dadar Gulung Isi Kelapa - Indirouche diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Dadar Gulung Isi Kelapa - Indirouche dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/10/resep-dadar-gulung-isi-kelapa-indirouche.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.