Resep Meat Floss Roll Buns By Nila Juwita

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Meat Floss Roll Buns By Nila Juwita
  • Resep Meat Floss Roll Buns oleh Nila Juwita

    Berikut ini adalah resep Meat Floss Roll Buns. Resep Meat Floss Roll Buns yang dibuat oleh Nila Juwita bisa menjadi 5 porsi.



    resep masakan Meat Floss Roll Buns


    Resep Meat Floss Roll Buns


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 200 gr terigu protein tinggi
    2. 50 gr terigu protein sedang
    3. 30 gr gula pasir
    4. 60 gr ragi instan
    5. 1/4 sdt bread improver (saya skip)
    6. 1 sdm susu bubuk
    7. 2 buah kuning telur
    8. 50 gr margarin (saya 30gr butter,20gr margarin)
    9. 1/4 sdt garam
    10. 100 ml air es (penggunaan bisa jadi lebih sedikit tergantung kelembaban terigu yang digunakan, tambahkan sedikit demi sedikit sambil diuleni, hentikan jika dirasa cukup)
    11. Topping :
    12. 1 buah kuning telur kocok lepas
    13. secukupnya Daun bawang
    14. secukupnya Wijen
    15. Filling :
    16. secukupnya Mayonaise
    17. secukupnya Abon

    Langkah

    1. Campur terigu, gula, susu bubuk dan ragi instan, aduk rata. Masukkan kuning telur, aduk dan tuangkan air es sedikit demi sedikit. Uleni hingga setengah kalis. Tambahkan margarin dan garam. Uleni adonan hingga kalis elastis. Adonan licin dan bila ditipiskan tidak mudah sobek. Tutup wadah dengan plastik/kain lembab, istirahatkan selama 40 menit/adonan mengembang 2 kali lipat.

    2. Kempiskan adonan, gilas tipis membentuk kotak ukuran 30*30. Masukkan dalam loyang ukuran 30*30 yang sudah diolesi margarin. Tusuk-tusuk dengan garpu di beberapa bagian agar adonan tidak mengangkat saat dipanggang. Istirahatkan lagi selama 15 menit.

    3. Olesi permukaan dengan kuning telur, taburi wijen dan daun bawang. Panggang selama 15 menit.

    4. Penyelesaian : Keluarkan dari oven. Siapkan kertas roti yang ukurannya lebih besar dari loyang. Balik roti di atas kertas roti, olesi dengan mayonaise dan taburi abon. Gulung perlahan sambil dipadatkan. Sisihkan sebentar dan potong. Siap sajikan.




    Demikianlah Resep Meat Floss Roll Buns, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Meat Floss Roll Buns diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Meat Floss Roll Buns By Nila Juwita diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Meat Floss Roll Buns By Nila Juwita dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/11/resep-meat-floss-roll-buns-by-nila.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.