Resep Sotong isi telur kuah tomat Karya Dhiela

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sotong isi telur kuah tomat Karya Dhiela
  • Resep Sotong isi telur kuah tomat oleh Dhiela

    Berikut ini adalah cara membuat Sotong isi telur kuah tomat. Resep Sotong isi telur kuah tomat yang dibuat oleh Dhiela cukup untuk .



    bahan dan cara membuat Sotong isi telur kuah tomat


    Resep Sotong isi telur kuah tomat


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/4 cumi atau sotong
    2. Bumbu
    3. Bawang merah
    4. Bawang putih
    5. Tomat
    6. Sedikit garam
    7. Sedikit gula
    8. Sedikit air
    9. Jeruk nipis
    10. Cabe
    11. Msg (opsional) kebetulan kalau saya masak tidak pernah pake msg
    12. Untuk isian
    13. 2 butir telur atau secukupnya
    14. Daun bawang
    15. Merica
    16. Minyak

    Langkah

    1. Bersihkan sotong atau cumi buang tintanya terus kasih perasan jeruk, diamkan

    2. Langkah selanjutnya bikin isian cumi, telur di campur daun bawang, kasih merica dan garam secukupnya, di masak orak arik, setelah matang angkat dan diamkan, sampe dingin. Untuk bumbu, bawang merah bawang putih cabe cukup di potong saja.

    3. Masukkan telur tadi ke cumi atau sotong sesuai selera ya bun, setelah penuh di tusuk pake tusuk gigi, agar telur yang ada di dalam tidak keluar pas di masak nanti.

    4. Tuangkan minyak ke wajan, masukan semua bumbu, tumis hingga harum, setelah itu masukan tomat yang di potong memanjang, kasih air sedikit, tunggu mendidih masukkan cumi atau sotong tadi, tambah kan garam dan gula, tes rasa, jika sudah sesuai dan matang cumi atau sotong isi siap untuk di angkat dan siap di hidangkan.




    Itulah tadi Resep Sotong isi telur kuah tomat, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Sotong isi telur kuah tomat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sotong isi telur kuah tomat Karya Dhiela diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Sotong isi telur kuah tomat Karya Dhiela dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/11/resep-sotong-isi-telur-kuah-tomat-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.