Resep Wajik gula Merah rasa jahe Karya Mia Shary

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Wajik gula Merah rasa jahe Karya Mia Shary
  • Resep Wajik gula Merah rasa jahe oleh Mia Shary

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Wajik gula Merah rasa jahe. Resep Wajik gula Merah rasa jahe yang ditulis Mia Shary bisa menjadi .



    gambar untuk cara membuat Wajik gula Merah rasa jahe


    Resep Wajik gula Merah rasa jahe


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr beras ketan,rendam 4 jam
    2. 200 gr gula merah, yg udah di sisir
    3. 1 sdm gula pasir
    4. 2 lembar daun pandan
    5. 20 gr santan bubuk,aq seduh jadi 120cc santan
    6. Sejumput garam
    7. 2 ruas jahe parut ambil airnya./3 sdm air jahe
    8. 70 air bersih
    9. 100 cc air buat. Ngaru ketan

    Langkah

    1. Beras ketan yg sdh di rendam, di tiriskan sampai ngak ada airnya. Taruh 1 lembar daun pandan yg di simpulkan. Lalu di kukus slama 30 menit.

    2. Masak gula merah yg sdh di sisir dng 70cc air, tambahkan air jahe, guladan garam, masak sampai mendidih, angkat lalu di saring, biar kotoran yg ada di gula hilang.

    3. Setelah gula di saring masukkan ke tempat yg agak lebar/ wajan. Masukkn santan, dan daun pandan, sambil diaduk2, biar tidak gosong.

    4. Setelah ketan 30 menit, siram dng air panas 100cc, aduk rata, dan kukus lagi 20 menit.

    5. Setelah nasi ketannya agak matang angkat dan taruh di adonan gula dan santan tadi. Aduk hingga tercampur rata, smapai bener2 meresap semua. Kukus lagi selama 20 menit /sampai matang.

    6. Setelah di kukus 20 menit, dan matang. Taruh di loyang / tempat lain.alasi daun pisang /plastik. Sambil di tekan2, padat kan. Tunggu dingin baru di potong2.

    7. Wajik gula Merah rasa jahe siap di nikmati. Rasa pas manisnya pas. Agak pedas2 rasa jahe. Selamat mencoba ??




    Itulah Resep Wajik gula Merah rasa jahe, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Wajik gula Merah rasa jahe diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Wajik gula Merah rasa jahe Karya Mia Shary diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Wajik gula Merah rasa jahe Karya Mia Shary dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/11/resep-wajik-gula-merah-rasa-jahe-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.