Resep Brownies Ketan item Melt Keju Kiriman dari Maulana

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Brownies Ketan item Melt Keju Kiriman dari Maulana
  • Resep Brownies Ketan item Melt Keju oleh Maulana

    Dibawah ini adalah cara memasak Brownies Ketan item Melt Keju. Resep Brownies Ketan item Melt Keju yang dishare oleh Maulana dapat disajikan .



    resep Brownies Ketan item Melt Keju


    Resep Brownies Ketan item Melt Keju


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 4 butir Telur (suhu ruang)
    2. 120 Gr Gula Pasir
    3. 1 sdt Ovalet
    4. 1/4 sdt Garam
    5. 100 Gr Margarine+butter (sy pakai blueband yg netto 25gr)
    6. 50 gr DCC / coklat bubuk (selera)
    7. 150 Gr Tepung Ketan Item
    8. 1/2 sdt Vanili (cair/bubuk)
    9. Secukupnya Keju cheedar / keju sejenis
    10. 2 sdm Minyak Sayur

    Langkah

    1. Cairkan margarine+butter nya, hanya sampai meleleh aja yaa/melt kemudian angkat dan diamkan sampai suhu ruang, Kemudian Lelehkan DCC. Saat melelehkan DCC jgn sampai ada air, hanya sampai leleh kemudian matikan api dan masukan minyak sayur 2 sdm, aduk dan dimginkan

    2. Di mixer dengan kecepatan tinggi bahan2 : Telur, Ovalet, Gula Pasir, dan Garam. Sampai mengembang dan mengental, warna pucat. Kurleb 15-20 menit

    3. Panaskan kukusan, dan olesi loyang dengan mentega dan terigu dikit yaaa.

    4. Turunkan kecepatan mixer ke sedang, sambil masukan terigu ketan item, sambil di ayak sedikit demi sedikit, sampai tercampur merata. Masukan DCC yg telah dilelehkan tersebut / bubuk coklat, tunggu sampai merata. Dan masukan margarine yang telah dicairkan ke adonan sedikit demi sedikit sampai tercampur rata.

    5. Siapkan loyangnya dan masukan adonan ke loyang, sebanyak 1/2 adonan aja yaaa. Loyang di tutup serbet agar tidak kena air. Masukan ke kukusan 10 menit. Kemudian masukan keju cheddarnya yg telah dipotong2 sesuai selera di atas adonan. Kukus kembali selama 5 menit. Terakhir masukan sisa adonan ke loyang tersebut, kukus kembali selama 15 menit.

    6. Angkat loyang, dinginkan dan sajikan. Nikmatnyaaaaaa...... Selamat mencoba




    Itulah Resep Brownies Ketan item Melt Keju, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Brownies Ketan item Melt Keju diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Brownies Ketan item Melt Keju Kiriman dari Maulana diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Brownies Ketan item Melt Keju Kiriman dari Maulana dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/12/resep-brownies-ketan-item-melt-keju.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.