Resep Lele Pismol Asam Pedas Oleh ika yuliana

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Lele Pismol Asam Pedas Oleh ika yuliana
  • Resep Lele Pismol Asam Pedas oleh ika yuliana

    Inilah cara memasak Lele Pismol Asam Pedas. Resep Lele Pismol Asam Pedas yang dishare oleh ika yuliana cukup untuk 4 porsi.



    gambar untuk cara membuat Lele Pismol Asam Pedas


    Resep Lele Pismol Asam Pedas


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 800 gram ikan lele (buang kepala)
    2. gula pasir / penyedap
    3. garam
    4. Minyak goreng
    5. Jeruk nipis
    6. jahe
    7. 6 butir kemiri
    8. 9 Siung Bawang Merah
    9. 3 Siung Bawang Putih
    10. 3 cm kunyit bubuk
    11. 8 buah cabai rawit
    12. 3 buah cabai keriting
    13. air
    14. daun jeruk
    15. daun salam
    16. Bumbu menggoreng ikan (di uleg) :
    17. 2 siung bawang putih,
    18. garam,
    19. seujung sedok gula pasir

    Langkah

    1. Setelah Ikan lele dibersihkan dan dibuang kepalanya. Kemudian direndam dengan air jeruk nipis, pakai sekitar 3 jeruk nipis supaya hilang bau tanah dari ikan lele. Rendam selama 15 menit Sambil menunggu ikan lele di rendam, kita siapkan bumbu halus dan bumbu rendaman ikan lele.

    2. Setelah ikan lele direndam selama 15 menit. Cuci bersih, dan balurkan dengan menggunakan bumbu goreng ikan. Tambahkan 50 ml air, dan rendam selama 5 menit.

    3. Sambil menunggu lele direndam sebelum digoreng. Hayuk kita siapkan bumbu halus pismol nya. Kita haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, cabe rawit, cabe keriting, jahe 2 cm, dan kunyit. Kalau saya sih pakai kunyit bubuk waktu dimasak, jd warnanya bs kita kontrol mau kuning banget atau nggak

    4. Goreng ikan sampai kering dan berwarna kecoklatan. Kemudian sambil menunggu ikan selesai di goreng. Langsung aja kita tumis bumbu halus pismol tadi, jangan lupa tambahkan daun salam dan daun jeruk. Setelah berubah warna tambahkan air 100 ml. Aduk"sampai bumbu matang, kemudian tambahkan air jeruk nipis supaya makin seger asem" dikit. Dan jangan lupa tambahkan garam, penyedap/gula, kaldu ayam bubuk. Kemudian koreksi rasa. Setelah bumbu halus matang, matikan kompor dan masukan ikan lele yang sudah digoreng tadi ke bumbu pismol yang sudah dimasak. Syalala jadi deh...




    Demikianlah tadi Resep Lele Pismol Asam Pedas, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Lele Pismol Asam Pedas diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Lele Pismol Asam Pedas Oleh ika yuliana diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Lele Pismol Asam Pedas Oleh ika yuliana dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/12/resep-lele-pismol-asam-pedas-oleh-ika.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.