Resep Oat Choco / Oatmeal Cokelat (Naraya Oat Choco Ala ala ??) Dari Nadia Salma (Dapur Food Combining)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Oat Choco / Oatmeal Cokelat (Naraya Oat Choco Ala ala ??) Dari Nadia Salma (Dapur Food Combining)
  • Resep Oat Choco / Oatmeal Cokelat (Naraya Oat Choco Ala ala ??) oleh Nadia Salma (Dapur Food Combining)

    Berikut ini adalah resep memasak Oat Choco / Oatmeal Cokelat (Naraya Oat Choco Ala ala ??). Resep Oat Choco / Oatmeal Cokelat (Naraya Oat Choco Ala ala ??) yang dishare oleh Nadia Salma (Dapur Food Combining) cukup untuk 10 porsi.



    resep lengkap untuk Oat Choco / Oatmeal Cokelat (Naraya Oat Choco Ala ala ??)


    Resep Oat Choco / Oatmeal Cokelat (Naraya Oat Choco Ala ala ??)


    Porsi: 10 porsi

    Bahan-bahan

    1. 150 gram oatmeal, sangrai sebentar lalu dinginkan
    2. 200 gram DCC (Dark Cooking Chocolate)
    3. segenggam kacang mede, sangrai lalu biarkan dingin (sebagian digerus kasar, sebagian diblender halus)
    4. sejumput garam untuk penguat rasa

    Langkah

    1. Letakkan DCC pada panci, potong2 DCC jadi potongan yg lebih kecil, menggunakan sendok saya agar lebih praktis dan nggak belepotan.

    2. Panaskan air dalam panci lain, setelah keluar uap panas, letakkan panci berisi DCC dan sejumput garam tadi di atasnya. Aduk sesekali agar cepat meleleh. Setelah hampir meleleh semua, matikan api. Angkat dengan panci airnya sekaligus. Aduk2 terus coklatnya agar DCC yg marih bergerindil bisa benar2 leleh.

    3. Masukkan oatmeal yg telah disangrai, bubuk mede, dan pecahan mede ke dalam coklat yg telah leleh. Aduk2 hingga merata. Tips: tetap letakkan panci berisi DCC di atas panci berisi air panas agar coklat tidak cepat mengeras saat dicampur maupun dicetak nantinya

    4. Cetak sesuai selera. Kalau saya, saya cetak pakai bantuan sendok saja di atas kertas minyak (yg biasanya buat nasi bungkus) supaya ketika mengeras lebih mudah dilepas dan tidak lengket. Jadi oat choco nya nggak hancur saat dilepas. Saya bentuk seperti cookies coklat. Biarkan coklat dingin dan mengeras. Saya cuman biarkan di udara terbuka, 15menitan udah mengeras coklatnya. Menurut saya, akan lebih imut kalo dicetak di atas papper cup yg ukuran mini.. dikasih sprinkle warna warni, pasti deh jadi incerannya anak2 kecil waktu hari raya.. ????

    5. Simpan Oat Choco di stoples tertutup dan tempat yg sejuk agar tetap renyah..




    Demikianlah Resep Oat Choco / Oatmeal Cokelat (Naraya Oat Choco Ala ala ??), Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Oat Choco / Oatmeal Cokelat (Naraya Oat Choco Ala ala ??) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Oat Choco / Oatmeal Cokelat (Naraya Oat Choco Ala ala ??) Dari Nadia Salma (Dapur Food Combining) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Oat Choco / Oatmeal Cokelat (Naraya Oat Choco Ala ala ??) Dari Nadia Salma (Dapur Food Combining) dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/12/resep-oat-choco-oatmeal-cokelat-naraya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.