Resep Mpasi Somay Ayam Bumbu Kacang (12 bulan++) Oleh olla theodora damarany

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mpasi Somay Ayam Bumbu Kacang (12 bulan++) Oleh olla theodora damarany
  • Resep Mpasi Somay Ayam Bumbu Kacang (12 bulan++) oleh olla theodora damarany

    Berikut ini resep masakan Mpasi Somay Ayam Bumbu Kacang (12 bulan++). Resep Mpasi Somay Ayam Bumbu Kacang (12 bulan++) yang dibuat oleh olla theodora damarany dapat disajikan .



    bahan dan cara membuat Mpasi Somay Ayam Bumbu Kacang (12 bulan++)


    Resep Mpasi Somay Ayam Bumbu Kacang (12 bulan++)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 100 gram daging ayam
    2. 4 sdm tepung sagu
    3. 1/2 batang wortel parut
    4. 1/2 buah labu siam parut
    5. 1 butir telur
    6. 1 siung bawang merah
    7. 1 siung bawang putih
    8. 1 batang daun bawang
    9. secukupnya Garam&Merica
    10. Bumbu kacang:
    11. 50 gr kacang mede/kacang tanah
    12. 1 siung bawang putih
    13. 2 sdm gula jawa sisir
    14. secukupnya Asam jawa
    15. secukupnya Garam

    Langkah

    1. Somay: Masukan dalam blender/Food processor daging ayam, bawang merah&putih yang sudah dihaluskan dan telur. Blender hingga halus dan rata. Taruh dalam wadah, campurkan dengan tepung sagu, wortel parut, labu siam parut dan daun bawang. Beri sedikit garam dan merica, aduk rata.

    2. Siapkan panci berisi air, tunggu mendidih. Masukan adonan somay, bentuk dengan sendok / sesuai selera. Tunggu kurang lebih 15 menit hingga somay mengapung. Bisa lebih lama direbusnya tapi kalo saya somay saya angkat dan saya kukus kembali.

    3. Bumbu Kacang: Goreng bawang putih utuh sebentar, sisihkan. Beri asam jawa sedikit air panas, sisihkan. Masukan dalam blender: kacang mede, air asam jawa dan bawang putih goreng. Blender hingga halus dan tercampur rata. Panaskan wajan beri sedikit minyak, tuang bumbu kacang yg diblender tadi, masukan gula jawa dan sedikit garam. Aduk rata tunggu mendidih, koreksi rasa. Sajikan bersama somay hangat.




    Itulah tadi Resep Mpasi Somay Ayam Bumbu Kacang (12 bulan++), Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Mpasi Somay Ayam Bumbu Kacang (12 bulan++) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mpasi Somay Ayam Bumbu Kacang (12 bulan++) Oleh olla theodora damarany diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Mpasi Somay Ayam Bumbu Kacang (12 bulan++) Oleh olla theodora damarany dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/01/resep-mpasi-somay-ayam-bumbu-kacang-12.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.