Resep Soto ayam kuah bening Dari lenny solikhatin

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Soto ayam kuah bening Dari lenny solikhatin
  • Resep Soto ayam kuah bening oleh lenny solikhatin

    Berikut ini resep Soto ayam kuah bening. Resep Soto ayam kuah bening yang dishare oleh lenny solikhatin dapat disajikan .



    resep masakan Soto ayam kuah bening


    Resep Soto ayam kuah bening


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 ekor ayam segar
    2. bumbu halus:
    3. 2 siung bawang putih
    4. 3 siung bawang merah
    5. 1 butir kemiri
    6. 1 ruas jari kunyit
    7. bumbu rempah:
    8. 2 lembar daun salam
    9. 1 ruas jahe (digeprek)
    10. 2 ruas lengkuas (digeprek)
    11. bahan pelengkap:
    12. tauge
    13. kol (iris tipis)
    14. daun bawang
    15. tomat
    16. bawang goreng
    17. sambal
    18. kecap manis
    19. minyak goreng
    20. garam
    21. penyedap
    22. jeruk nipis

    Langkah

    1. Rebus ayam,daun salam,dan jahe dalam 1 1/2 liter air,, Sambil merebus ayam,,tumis bumbu halus beserta daun salam,lengkuas dan jahe.tumis sampai harum,,setelah harum angkat dan masukan bumbu yg sudah ditumis ke dalam panci berisi rebusan ayam,, Tambahkan garam,lada bubuk,penyedap rasa ayam,dan gula pasir.msak sampai mendidih, ayam matang dan rasa pas,, Angkat ayam dan sisihkan untuk di goreng.... Setelah kuah matang seperti ini hasilnya..

    2. Goreng ayam sebentar,jangan terlalu kering... Kemudian suir2...

    3. Tata didalam mangkok,tauge,kol,ayam suir,irisan tomat,daun bawang..(tauge dan kol bisa di sajikan mentah atau bisa juga di rendam air panas sebentar sesuai kan selera anda,bisa juga ditambahkan bihun jika suka) Siram dengan kuah soto yang panas,tambahkan bawang goreng, Dan perasan jeruk nipis,, Agar lebih mantap tambahkan sambal dan kecap manis,, Soto kuah bening cocok di sajikan untuk seluruh anggota keluarga...




    Itulah tadi Resep Soto ayam kuah bening, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Soto ayam kuah bening diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Soto ayam kuah bening Dari lenny solikhatin diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Soto ayam kuah bening Dari lenny solikhatin dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/01/resep-soto-ayam-kuah-bening-dari-lenny.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.