Resep Brownies Pisang Kukus Yummy No Mixer No Oven Dari Ajeng Sartika

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Brownies Pisang Kukus Yummy No Mixer No Oven Dari Ajeng Sartika
  • Resep Brownies Pisang Kukus Yummy No Mixer No Oven oleh Ajeng Sartika

    Berikut ini cara memasak Brownies Pisang Kukus Yummy No Mixer No Oven. Resep Brownies Pisang Kukus Yummy No Mixer No Oven yang dibuat oleh Ajeng Sartika dapat disajikan .



    resep lengkap untuk Brownies Pisang Kukus Yummy No Mixer No Oven


    Resep Brownies Pisang Kukus Yummy No Mixer No Oven


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. ?? 150 gr Dark Cooking Chocolate (DCC)
    2. ?? 150 gr gula pasir
    3. ?? 3 sdm margaarin / butter dalam suhu ruang
    4. ?? 3 buah pisang ambon / raja (me: raja), haluskan dg garpu
    5. ?? 2 butir telur, kocok lepas
    6. ?? 100 gr tepung terigu serbaguna (segitiga biru)
    7. ?? 1/2 sdt baking powder double acting (merk Hercules)
    8. ?? 20 gr coklat bubuk
    9. ?? 1/2 sdt garam
    10. ?? 1/2 sdt vanili bubuk

    Langkah

    1. Siapkan loyang bulat D: 20 cm olesi dengan mentega dan alasi bagian dasarnya dg baking paper. Sisihkan.

    2. Siapkan mangkuk, masukkan tepung terigu, coklat bubuk, baking powder dan garam, aduk rata. Sisihkan.

    3. Siapkan mangkuk tahan panas (kaca atau alumunium), letakkan mangkuk diatas panci berisi air mendidih. Masukkan coklat blok ke mangkuk, dan panaskan dengan api kecil menggunakan teknik double-boiler (tim) hingga coklat meleleh. Angkat dari api. 

    4. Aduk coklat dengan balon whisk hingga smooth,tambahkan gula pasir, mentega/margarine, dan vanili bubuk, aduk hingga semua bahan larut dan menjadi halus. Jika terlalu kental panaskan sebentar di panci berisi air mendidih hingga menjadi agak lumer. 

    5. Tuangkan coklat leleh ke dalam mangkuk yang agak besar, masukkan puree pisang ke dalamnya, aduk rata. Tambahkan telur kocok, pastikan coklat tidak panas saat menambahkan telur agar telur tidak matang. Aduk hingga adonan halus.

    6. Masukkan tepung dalam tiga tahapan, aduk perlahan dengan spatula hingga rata. Tuangkan adonan ke dalam loyang, ratakan permukaannya. Masukkan ke dalam dandang kukusan yang airnya telah mendidih, tutup permukaan dandang dengan kain bersih yang menyerap air, tutup rapat dengan penutup kukusan.

    7. Kukus selama 45 - 50 menit atau hingga brownies matang dan tidak lengket saat di tusuk dengan lidi. 

      Note: Gunakan api sedang saat mengukus, kondisi dandang air terisi banyak sehingga cukup untuk mengukus selama 50 menit. Jangan membuka penutup kukusan selama kue dimasak.




    Itulah tadi Resep Brownies Pisang Kukus Yummy No Mixer No Oven, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Brownies Pisang Kukus Yummy No Mixer No Oven diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Brownies Pisang Kukus Yummy No Mixer No Oven Dari Ajeng Sartika diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Brownies Pisang Kukus Yummy No Mixer No Oven Dari Ajeng Sartika dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/02/resep-brownies-pisang-kukus-yummy-no.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.