Resep Nasi Bakar Ayam Saus Mentega Kiriman dari Zarra

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi Bakar Ayam Saus Mentega Kiriman dari Zarra
  • Resep Nasi Bakar Ayam Saus Mentega oleh Zarra

    Dibawah ini adalah resep Nasi Bakar Ayam Saus Mentega. Resep Nasi Bakar Ayam Saus Mentega yang dibuat oleh Zarra dapat disajikan .



    resep masakan Nasi Bakar Ayam Saus Mentega


    Resep Nasi Bakar Ayam Saus Mentega


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Ayam Saus Mentega
    2. 500 gr Ayam potong
    3. 1/4 buah Bawang Bombay
    4. 2 siung Bawang putih
    5. 3 sdm Kecap manis
    6. 2 sdm mentega
    7. 1/2 sdm saus inggris (klo ga ada bisa di ganti dengan 1cm jahe geprek)
    8. secukupnya garam
    9. secukupnya Lada
    10. Nasi Bakar:
    11. 500 gr Beras
    12. 2 batang serai (geprek)
    13. 4 lembar Salam
    14. 2 siung Bawang putih
    15. secukupnya Air
    16. secukupnya Daun pisang

    Langkah

    1. Cuci bersih beras - beri air masukan sarai, salam dan bawang putih,,masak dengan magicom sampai matang.

    2. Cuci bersi ayam beri jeruk nipis, diamkan 10 menit. Kemudian cuci kembali.

    3. Haluskan bawang bombay dan bawang putih. Masukan ayam dalam panci beri bumbu halus, mentega, kecap manis dan saus ingris. Bumbui dengan garam dan lada. Masak dengan api kecil sekali. Sebisa mungkin jangan tambahkan air karena nanti saat di ungkep akan mengeluarkan air. Selain itu konon kata nya kalau mengungkep ayam dengan sedikit sekali air (tanpa air bila perlu) akan membuat bumbu meresap sampai ke dalam. Seharusnya dari beberapa resep yang aku baca ayam nya di goreng dulu. Karena aku buru2 jadi aku ungkep sampai matang. Sebelum si kecil bangun tadi jadi cari siasat mudah aja...

    4. Setelah ayam matang dan cairaN Berkurang matikan api, angkat ayam dan goreng dengan mentega. Ayam siap di sajikan dengan siraman saus nya.

    5. Bungkus nasi dengan daun pisang. Lebih harum jika dalam nasi nya di beri daun kemangi saat akan di bungkus. (tadi ga dpt daun kemangi di pasar) LAlu bakar sebentar di atas api atau teflon.

    6. Sajikan di atas piring saji. - Nasi Bakar - Ayam goreng Saus Mentega - Sambal masak / bajak - Tempe Goreng/ Bacem - Aneka Lalapan Mantaaaap... Lekooh klo kata orang jawa.. ?




    Demikianlah tadi Resep Nasi Bakar Ayam Saus Mentega, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Nasi Bakar Ayam Saus Mentega diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi Bakar Ayam Saus Mentega Kiriman dari Zarra diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nasi Bakar Ayam Saus Mentega Kiriman dari Zarra dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/02/resep-nasi-bakar-ayam-saus-mentega.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.