Resep Soto Ayam Pekalongan (Tauto Versi Saya) Karya Nur Sabatiana

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Soto Ayam Pekalongan (Tauto Versi Saya) Karya Nur Sabatiana
  • Resep Soto Ayam Pekalongan (Tauto Versi Saya) oleh Nur Sabatiana

    Dibawah ini adalah resep memasak Soto Ayam Pekalongan (Tauto Versi Saya). Resep Soto Ayam Pekalongan (Tauto Versi Saya) yang ditulis Nur Sabatiana dapat disajikan 5 porsi.



    bahan dan cara membuat Soto Ayam Pekalongan (Tauto Versi Saya)


    Resep Soto Ayam Pekalongan (Tauto Versi Saya)


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 kg ayam
    2. 3 lembar salam
    3. 2 batang serai, ambil putihnya
    4. 2 cm laos, geprak
    5. 2 cm jahe, geprak
    6. 3 siung bawang putih, geprek
    7. secukupnya garam
    8. secukupnya air
    9. ????bumbu tumis dihaluskan
    10. 6 siung bawang merah
    11. 4 siung bawang putih
    12. 3 butir kemiri sangrai
    13. 1 cm kunyit
    14. 1 sdt lada butir
    15. 3 bh cabe merah keriting (bole ditambah kalo suka pedas)
    16. ????bumbu tumis ga dihaluskan
    17. 1 batang serai, ambil putihnya, geprek
    18. 2 lembar salam
    19. 5 lembar daun jeruk purut
    20. 5 sdm tauco
    21. secukupnya gula pasir/ gula merah dan kaldu ayam bubuk
    22. pelengkap
    23. 3 bh lontong (bole diganti nasi)
    24. 100 gram soun/ fermicelli seduh air panas sebentar
    25. 150 gram tauge, rebus sebentar
    26. secukupnya daun bawang cincang, seledri cincang, bawang goreng
    27. jeruk nipis
    28. sambal cabe rebus
    29. kecap manis
    30. perkedel
    31. tempe goreng

    Langkah

    1. Rebus ayam sebentar (±10 menit) kemudian buang airnya, rebus lgi dgn air yg agak byk (u/ kuah) bersama salam, serai, lengkuas, jahe dan bwang putih, bumbui dgn garam. Masak smp ayam empuk. Angkat ayam dan suwir2. Cicipin keasinan kuahnya. Sisihkan

    2. Bumbu tauco: tumis bumbu halus dgn sedikit minyak smp harum. Masukkan bumbu tumis yg g dihaluskan, masak smp kering dan wangi.sisihkan

    3. Penyajian: tata dalam mangkok lontong, soun, tauge, ayam suwir, 1 sdm bumbu tauco dan siram dgn kuah panas, taburi dgn daun bawang, seledri dan bawang goreng.

    4. Sajikan dgn pelengkap.

    5. Makannya paling enak pake lontong/ketupat.




    Demikianlah tadi Resep Soto Ayam Pekalongan (Tauto Versi Saya), Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Soto Ayam Pekalongan (Tauto Versi Saya) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Soto Ayam Pekalongan (Tauto Versi Saya) Karya Nur Sabatiana diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Soto Ayam Pekalongan (Tauto Versi Saya) Karya Nur Sabatiana dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/02/resep-soto-ayam-pekalongan-tauto-versi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.