Resep Patty Pao - Alvianti Fajarsari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Patty Pao - Alvianti Fajarsari
  • Resep Patty Pao oleh Alvianti Fajarsari

    Berikut ini adalah resep cara membuat Patty Pao. Resep Patty Pao yang ditulis Alvianti Fajarsari cukup untuk 13 porsi.



    resep lengkap untuk Patty Pao


    Resep Patty Pao


    Porsi: 13 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan Bapao :
    2. 300 gr cakra (tepung pro tinggi)
    3. 75 gr Tepung Tapioka
    4. 45 gr gula pasir
    5. 30 gr mentega putih
    6. 5 gr pernipan (ragi roti)
    7. 30 gr susu bubuk
    8. 200 ml air hangat (secukupnya)
    9. Sedikit garam (untuk mematikan ragi)
    10. Bahan Beef Patty :
    11. 200 gr Daging Sapi Cincang
    12. 45 gr Tepung Roti
    13. 1/2 Bombay Besar
    14. 1 Sdm Saus Tiram
    15. 1 Sdm Madu
    16. 1 Butir Telur Kecil
    17. Secukupnya garam, merica dan kaldu jamur
    18. Sedikit butter untuk memanggang patty

    Langkah

    1. Aktifkan dulu ragi, camput air suam2 kuku dengan ragi dan sedikit gula. Diamkan 10 menit sampai ragi bereaksi dan berbusa.

    2. Siapkan bahan2 kering, Cakra, tapioka, susu bubuk, dan gula campurkan aduk rata. Masukan air ragi yg telah aktif sedikit demi sedikit pada adonan kering, apabila dirasa sudah cukup kalis, hentikan penuangan air ragi. Sebaliknya bila dirasa kurang kalis tambahkan sedikit demi sedikit air matang. Terakhir tambahkan mentega putih dan garam. Uleni sampai kalis, tutup dengan serbet basah atau wrap plastik dan diamkan 30 menit agar mengembang sempurna.

    3. Sambil menunggu kita buat beef patty nya, campurkan semua bahan dan aduk rata. Bagi menjadi 13. Bulatkan dan pipihkan super pipih sebisa mungkin, alasi satu per satu patty dengan plastik sayur agar tidak saling menempel, masukan ke kulkas supaya set.

    4. Kempiskan adonan, bagi adonan @50gr. Uleni lagi dan bentuk bulat, alasi dengan kertas bapao atau kertas roti yg sudah digunting kecil2 seukuran bapao. Diamkan tali sampai agak mengembang.

    5. Panaskan panci kukus atau klakat, bungkus tutup panci sengan serbet supaya uap air tdk menetes pada bapao. Setelah air mendidih baru masukan bapao, dan tunggu matang hingga 15 menit. Jgn dibuka tutup pancinya agar matangnya merata dan cantik

    6. Grill dengan butter supaya gurih pattynya, pakai api kecil supaya matang merata. Sisihkan

    7. Saat bapao tidak terlalu panas, bisa di grill sebentar lalu belah tengahnya isi dengan yg disukai. Saya disini hanya memakai selada, keju slice, saus cabai dan mayonais. Bisa ditambahkan kentang goreng juga. Siap dihidangkan, semoga suka.




    Itulah tadi Resep Patty Pao, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Patty Pao diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Patty Pao - Alvianti Fajarsari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Patty Pao - Alvianti Fajarsari dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/03/resep-patty-pao-alvianti-fajarsari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.