Resep Kue Ulang Tahun Mickey Mouse By NiTo

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Ulang Tahun Mickey Mouse By NiTo
  • Resep Kue Ulang Tahun Mickey Mouse oleh NiTo

    Inilah cara membuat Kue Ulang Tahun Mickey Mouse. Resep Kue Ulang Tahun Mickey Mouse yang ditulis NiTo bisa jadi 12 porsi.



    resep lengkap untuk Kue Ulang Tahun Mickey Mouse


    Resep Kue Ulang Tahun Mickey Mouse


    Porsi: 12 porsi

    Bahan-bahan

    1. 6 butir telur
    2. 150 gr gula pasir
    3. 150 gr Margarin (Aku pakai Blueband Cake and Cookee)
    4. 150 gr tepung terigu protein sedang (Aku pakai kompas)
    5. 2 sachet susu bubuk (Aku pakai Dancow)
    6. 1 sdt Baking Powder (Aku pakai double action Hercules)
    7. 1 sdt SP (Aku pakai Cendrawasih)
    8. 250 gr Mentega Putih (Aku pakai Amanda)
    9. 250 gr Gula Halus (Aku blender sendiri)
    10. 50 gr Susu Bubuk (Aku pakai Dancow Full Cream)
    11. Aku tak pakai Vanilly cz aroma dari Blueband dan Dancow kurasa sudah cukup mengundang selera??

    Langkah

    1. Panaskan oven selama proses pengolahan berlangsung

    2. Lelehkan margarin dan dinginkan

    3. Selagi menunggu margarin meleleh sempurna, Ayak tepung terigu, susu bubuk, tepung Hercules kedalam satu wadah kering dan dicampur menjadi satu

    4. Tuang telur, gula pasir dan SP kedalam satu wadah kering dan kocok dengan kecepatan tinggi sampai adonannya memutih dan berjejal seperti ini. Jangan terlalu lama mengocoknya karena akan membuat kuenya bantat. Jika sudah seperti ini segera rubah kecepatan menjadi low speed dan kemudian tuang sedikit demi sedikit adonan tepung, susu, dan baking powder yang sudah dicampur menjadi satu. Jangan pula terlalu lama mencampurnya. Segera matikan mixer jika semuanya sudah tercampur rata.

    5. Masukkan sedikit demi sedikit margarin yang sudah meleleh dan dingin kedalam adonan sambil diaduk dengan menggunakan spatula. Perhatikan semuanya tercampur rata. Jangan sampai ada margarin yang tergenang dibawah adonan karena inipula akan mengakibatkan kuenya bantat. Begitu sudah tercampur rata, segera tuang adonan kedalam cetakan. (Aku menggunakan cetakan Micky Mouse)

    6. Panggang dalam oven dengan suhu 200c selama 35 menit. Suhu yang rendah dan terlalu tinggi bisa membuat kuenya bantat. Jika ovennya tidak memiliki pengatur suhu, ada baiknya jangan membuka pintu oven selama 15 menit saat adonannya dimasukkan agar panasnya rata. Bisa menggunakan alarm. Bisa juga menggunakan tusuk gigi untuk menguji kematangan kue. Jika ditusuk dan tak ada kesan basah pada tusuk giginya, itu pertanda kuenya sudah matang dan sudah bisa diangkat. Perubahan warna kue juga bisa menjadi petunjuk. (Aku pakai Hakashima)

    7. Angkat dan dinginkan jika sudah matang. Kemudian kuenya diiris ditengah menjadi dua bagian dengan menggunakan pisau. Kemudian lapisi bagian atas iridan bawah dengan butter cream sampai rata dan letakkan kembali irisan bagian atas diatas lapisan butter cream sehingga kuenya tersusun rapi kembali dan sudah ada lapisan butter cream ditengahnya. Langkah ini menjadikan kue lebih enak dan tinggi sehingga lebih enak dipandang.

    8. Untuk membuat butter cream, kocok mentega putih, gula halis dan susu bubuk sampai putih dan berjejal. Bagi menjadi beberapa bagian untuk diwarnai. Satu untuk lapisan cake, 1 untuk warna hitam, 1 untuk warna kuning dan 1 lagi untuk warna merah. Sesuaikan dengan kebutuhan. Kemudian masukkan kedalam plastik segitiga yang ujungnya sudah dimasukkan spuit.

    9. Lukis cake untuk membentuk pola dengan menggunakan ujung tusuk gigi agar mudah kita membentuk hiasan dengan buttercream. Untuk mempermudah, awali dengan menggunakan warna hitam kemudian putih, kuning dan terakhir merah.

    10. Untuk mempermanis tampilan, buatlah sedikit kreasi bunga atau sesuai dengan imajinasi sendiri.




    Demikianlah tadi Resep Kue Ulang Tahun Mickey Mouse, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Kue Ulang Tahun Mickey Mouse diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Ulang Tahun Mickey Mouse By NiTo diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue Ulang Tahun Mickey Mouse By NiTo dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/04/resep-kue-ulang-tahun-mickey-mouse-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.