Resep Tumis Genjer Ebi Karya Harry Indrawan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tumis Genjer Ebi Karya Harry Indrawan
  • Resep Tumis Genjer Ebi oleh Harry Indrawan

    Berikut ini adalah resep masakan Tumis Genjer Ebi. Resep Tumis Genjer Ebi yang dishare oleh Harry Indrawan bisa disajikan 4 orang.



    gambar untuk cara membuat Tumis Genjer Ebi


    Resep Tumis Genjer Ebi


    Porsi: 4 orang

    Bahan-bahan

    1. 1 ikat besar genjer
    2. secukupnya air panas
    3. 1 sendok garam
    4. 10 buah cabe rawit potong (sesuai selera)
    5. 1 sdm kecap ikan
    6. bumbu halus :
    7. 6 siung bawang merah
    8. 3 siung bawang puti
    9. 1 sdt terasi
    10. 2 sdm ebi
    11. minyak untuk menumis

    Langkah

    1. Petik genjer sesuai selera. setelah itu rendam ke air panas bersama 1 sendok garam agar pahitnya hilang. cukup rendam kurang lebih 5 menit. tiriskan

    2. Tumbuk bumbu sampai halus. saya tidak tumbuk cabe rawit bersama bumbu lain karena ketika ditumis baunya pedas akan menusuk hidung, bikin batuk / bersin.

    3. Panaskan minyak, tumis bumbu sampai harum. masukkan genjer & cabe rawit. aduk2 sebentar. masukkan sedikit air, tambahkan kecap ikan & gula. cicipi rasanya. matikan api ketika sudah matang.




    Demikianlah Resep Tumis Genjer Ebi, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Tumis Genjer Ebi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tumis Genjer Ebi Karya Harry Indrawan diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Tumis Genjer Ebi Karya Harry Indrawan dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/04/resep-tumis-genjer-ebi-karya-harry.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.