Resep Lempeng Gendar (tanpa Bleng) By Tya ApRodhite

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Lempeng Gendar (tanpa Bleng) By Tya ApRodhite
  • Resep Lempeng Gendar (tanpa Bleng) oleh Tya ApRodhite

    Berikut ini adalah resep Lempeng Gendar (tanpa Bleng). Resep Lempeng Gendar (tanpa Bleng) yang dibuat oleh Tya ApRodhite bisa disajikan .



    gambar untuk resep makanan Lempeng Gendar (tanpa Bleng)


    Resep Lempeng Gendar (tanpa Bleng)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. sepiring penuh nasi (kurleb 300 gr)
    2. 30 gr tepung tapioka
    3. 100 ml air
    4. 1/2 sdt kaldu bubuk
    5. bumbu halus:
    6. 4 siung bawang putih
    7. 1 sdm ketumbar
    8. 1 sdt garam

    Langkah

    1. Siapkan alat dan bahan. Siapkan ulekan, haluskan bawang putih , ketumbar dan garam. Sisihkan.

    2. Rebus air sampai mendidih, masukkan bumbu halus dan kaldu bubuk aduk2. Selagi panas tuangkan ke tepung tapioka, aduk2 hingga menyerupai lem.

    3. Campur nasi dengan tepung tapioka yg sudah dilarutkan. Campur hingga rata. Kemudian kukus nasi selama 20 menit. Angkat nasi, selagi ma.sih panas, tumbuk2 nasi hingga nasi menyatu, ambil 1 sendok adonan lalu pilih kan, caranya alasi meja dengan kertas minyak, taruh 1 sdm adonan, tutup dengan kertas minyak lagi lalu tekan dengan menggunakan talenan, tekan sampai tipis, setelah itu pindah ke tampah. Lakukan hingga adonan habis, setelah itu jemur langsung di bawah terik matahari.

    4. Berhubung cuaca di batam lagi hujan terus. Dijemur 2 hari belum kering juga, semoga hari ini panas. Jadi cepet kering. Udah gak sabar pengen cepat2 goreng.

    5. Note : harus kering betul ya jemurnya. Soalnya kalau mau disimpen dalam jangka waktu lama takutnya berjamur. Jemur hingga benar2 kering agar saat digoreng kita mendapatkan hasil yang krezzzz krezzzz....hehehe

    6. Tunggu update an berikutnya ya... nanti upload gambar kalau sudah digoreng.

    7. Selamat mencoba ^_^




    Demikianlah tadi Resep Lempeng Gendar (tanpa Bleng), Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Lempeng Gendar (tanpa Bleng) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Lempeng Gendar (tanpa Bleng) By Tya ApRodhite diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Lempeng Gendar (tanpa Bleng) By Tya ApRodhite dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/05/resep-lempeng-gendar-tanpa-bleng-by-tya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.