Resep Nasi Lengko "dadakan" Khas Cirebon Kiriman dari Dewi Artika

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi Lengko "dadakan" Khas Cirebon Kiriman dari Dewi Artika
  • Resep Nasi Lengko "dadakan" Khas Cirebon oleh Dewi Artika

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Nasi Lengko "dadakan" Khas Cirebon. Resep Nasi Lengko "dadakan" Khas Cirebon yang ditulis Dewi Artika bisa menjadi 6 porsi.



    gambar untuk cara membuat Nasi Lengko


    Resep Nasi Lengko "dadakan" Khas Cirebon


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/4 kg Toge
    2. 4 buah Mentimun
    3. 2 sachet Kecap Manis
    4. 6 biji Cabe Rawit
    5. 2 siung Bawang Merah
    6. 2 siung Bawang Putih
    7. Secukupnya air
    8. Secukupnya Gula
    9. Secukupnya Garam & Penyedap
    10. Bawang Goreng

    Langkah

    1. Didihkan sedikit air, Cuci toge sampai bersih, kemudian masukan kedalam panci berisi air mendidih, diamkan +/- 5 menit.

    2. Cuci mentimun, lalu potoh cacah, angkat toge lalu taruh di wadah yg memiliki lubang untuk meniriskan air.

    3. Haluskan bumbu untuk kuah siramnya (cabe, bawang merah, bawang putih, garam, gula, dan Penyedap). Kemudian tumis sampai wangi, tambahkan air Secukupnya, biarkan mendidih lalu masukan kecap manis, aduk rata. Koreksi rasa, kalau sudah sesuai selera diamkan +/-5menit, lalu angkat.

    4. Ambil sepiring nasi, beri toge dan mentimun diatasnya, lalu siram dengan kuah kecapnya jangan lupa taburi dengan bawang goreng, pake kerupuk lebih mantap, kerupuknya ngga ke Photo, Soalnya aku pake kerupuk kaleng yg gede..hehehe selamat mencoba yah :))




    Itulah Resep Nasi Lengko "dadakan" Khas Cirebon, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Nasi Lengko "dadakan" Khas Cirebon diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi Lengko "dadakan" Khas Cirebon Kiriman dari Dewi Artika diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nasi Lengko "dadakan" Khas Cirebon Kiriman dari Dewi Artika dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/05/resep-nasi-lengko-khas-cirebon-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.