Resep Gulai Kepala Kakap Ala Gue Karya Gilvan Tresalvantio

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Gulai Kepala Kakap Ala Gue Karya Gilvan Tresalvantio
  • Resep Gulai Kepala Kakap Ala Gue oleh Gilvan Tresalvantio

    Dibawah ini adalah cara memasak Gulai Kepala Kakap Ala Gue. Resep Gulai Kepala Kakap Ala Gue yang ditulis Gilvan Tresalvantio dapat disajikan 4 porsi.



    gambar untuk resep makanan Gulai Kepala Kakap Ala Gue


    Resep Gulai Kepala Kakap Ala Gue


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 4 buah Kepala Ikan Kakap
    2. 300 ml Santan Kental
    3. 2 buah Asam Kandis
    4. 5 Siung Bawang Merah
    5. 5 Siung Bawang Putih
    6. 1 Siung Kunyit/Kuning
    7. 3 buah Cabai merah besar
    8. 3 buah Cabai Rawit
    9. 2 lembar daun salam
    10. 2 lembar sereh
    11. 1 sendok Ketumbar
    12. secukupnya Penyedap rasa dan garam
    13. 2 lembar daun jeruk
    14. 1 siung jahe
    15. 1/2 gelas air

    Langkah

    1. Haluskan semua bahan seperti bawang merah,putih,jahe,ketumbar,cabe merah besar,Kunyit/Kuning,cabai rawit hingga benar2 halus.

    2. Siapkan minyak dan wajan untuk menumis,masukan bumbu yang sudah di haluskan,hingga harum dan masukan santan kental dan tambahan air sedikit.

    3. Masukan Kepala ikan kakap yang sudah di bersihkan dan di rendam dengan air garam dan perasan jeruk nipis ,masukan juga salam sereh daun jeruk serta asam kandis,masukan juga garam dan penyedap rasa secukupnya tutup wajan selama 15 menit.

    4. Jika Kepala ikan sudah di rasa pas matang angkat,sajikan dengan nasi hangat.




    Itulah Resep Gulai Kepala Kakap Ala Gue, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Gulai Kepala Kakap Ala Gue diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Gulai Kepala Kakap Ala Gue Karya Gilvan Tresalvantio diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Gulai Kepala Kakap Ala Gue Karya Gilvan Tresalvantio dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/06/resep-gulai-kepala-kakap-ala-gue-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.