Resep Sambel goreng ati ampela ayam

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sambel goreng ati ampela ayam
  • Resep Sambel goreng ati ampela ayam oleh Karina Wijaya

    Berikut ini resep cara membuat Sambel goreng ati ampela ayam. Resep Sambel goreng ati ampela ayam yang ditulis Karina Wijaya bisa disajikan 1 porsi.



    resep makanan Sambel goreng ati ampela ayam


    Resep Sambel goreng ati ampela ayam


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gram ati ampela ayam
    2. cabe merah keriting
    3. cabe rawit merah(cabe setan)
    4. 3 buah bawang merah
    5. 2 buah bawang putih
    6. 1 buah tomat (goreng dlu ya biar ngulek.a cepet)
    7. lengkuas seruas jari
    8. daun bawang (opsional untk taburan saja)
    9. minyak secukup nya
    10. garam
    11. gula pasir dan royco ayam secukup nya

    Cara Membuat

    1. Cuci bersih ati ampela ayam lalu rebus dalam air matang,tmbahkan lengkuas yg sudah d geprek agar bau amis ny sdkit berkurang
    2. Iris tipis bawang merah dan ambil bbrapa buah cabe kriting untk d potong tipis2 korek api jangan lupa biji ny d buang dulu ya(yg ini trgantg slera)
    3. Bersihkan semua bahan lalu haluskan bumbu2..bawang putih,sisa cabe merah kriting,caberawit dan tomat yg telah d goreng sbelumnya
    4. Panaskan minyak dalam wajan lalu tumis bawang merah dan cabe merah kriting yg sudah d potong korek api hingga agak layu
    5. Masukan dan tumis brsama bumbu yg telah d haluskan
    6. Smentara itu ati ampela yg sudah d rebus kurleb 10 menit di potong2 dadu atau sesuai selera...(ini biar gampang makan.a langsung hap ga usah d potong lg pke sendok)
    7. Lalu masukan ati ampela yg telah d potong2 k dalam bumbu dan aduk rata
    8. Jika ingin sdikit berkuah tmbah air secukupnya ya..beri garam,gula pasir dan royco ayam..cek rasa,beri sdikit taburan daun bawang dan sajikan :)



    Demikianlah tadi Resep Sambel goreng ati ampela ayam, Semoga saja anda menyukainya.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sambel goreng ati ampela ayam diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sambel goreng ati ampela ayam diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sambel goreng ati ampela ayam dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/06/resep-sambel-goreng-ati-ampela-ayam.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.