Resep SURABI KAMPUNG Kiriman dari FB : Desi Eka Mulyawati (IG : lovpadda_ cakes)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep SURABI KAMPUNG Kiriman dari FB : Desi Eka Mulyawati (IG : lovpadda_ cakes)
  • Resep SURABI KAMPUNG oleh FB : Desi Eka Mulyawati (IG : lovpadda_ cakes)

    Berikut ini adalah cara memasak SURABI KAMPUNG. Resep SURABI KAMPUNG yang dishare oleh FB : Desi Eka Mulyawati (IG : lovpadda_ cakes) cukup untuk 5 porsi.



    resep masakan SURABI KAMPUNG


    Resep SURABI KAMPUNG


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 500 Gram Beras direndam air panas hingga mekar, angkat lalu saring dan tiriskan (karena nasi semalam masih ada saya gunain aja, rendem sebentar langsung mekar deh... ^^)
    2. 1/4 Butir Kelapa parut muda
    3. 1 Sdt Garam (atau secukupnya)
    4. 1 1/2 Gelas Belimbing Tepung Beras
    5. 1 Gelas Belimbing Tepung Terigu
    6. 200 ml Santan Kemasan (efek dadak)
    7. 6 Gelas Belimbing Air
    8. secukupnya Gula merah (untuk kinca)
    9. 2 Lembar Daun Pandan

    Langkah

    1. Campur santan kemasan dengan air, sisihkan segelas untuk kinca gula merahnya.

    2. Blender nasi bersama parutan kelapa, garam dan 5 gelas santan kemasan yang sudah dicairkan.

    3. Tuang adonan nasi ke dalam wadah lalu masukan tepung beras dan tepung terigu yang sudah diayak sedikit demi sedikit, aduk rata hingga mencapai kekentalan yang diinginkan bila masih terasa cair tambah tepung berasnya sedikit lagi.

    4. Siapkan wajan tanpa oles apa apa lalu tuangkan adonan kira kira 1,5 sendok sayur, diamkan sejenak lalu tutup, masak hingga matang dengan kegosongan yang diinginkan.

    5. Sajikan dengan kinca gula merah yakni sisa santan dimasak bersama gula merah, sejumput garam dan daun pandan, masak hingga gula larut dan mengental... sajikan selagi hangat dehhh...




    Demikianlah Resep SURABI KAMPUNG, Harapan kami anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep SURABI KAMPUNG diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep SURABI KAMPUNG Kiriman dari FB : Desi Eka Mulyawati (IG : lovpadda_ cakes) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep SURABI KAMPUNG Kiriman dari FB : Desi Eka Mulyawati (IG : lovpadda_ cakes) dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/06/resep-surabi-kampung-kiriman-dari-fb.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.