Resep Wedang Angsle / asle Versi Solo Oleh Nisaulfa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Wedang Angsle / asle Versi Solo Oleh Nisaulfa
  • Resep Wedang Angsle / asle Versi Solo oleh Nisaulfa

    Inilah resep memasak Wedang Angsle / asle Versi Solo. Resep Wedang Angsle / asle Versi Solo yang dibuat oleh Nisaulfa bisa menjadi .



    bahan dan cara membuat Wedang Angsle / asle Versi Solo


    Resep Wedang Angsle / asle Versi Solo


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan kuah:
    2. 700 ml santan dari ½ butir kelapa
    3. 3 lembar pandan simpulkan
    4. 8 sendok makan gula pasir (sesuaikan selera manisnya)
    5. 1 sdt garam
    6. Bahan agar:
    7. 1 bungkus agar2 bubuk plain
    8. 1 tetes pewarna makanan merah
    9. 120 gr gula pasir
    10. 2 1/2 gelas air
    11. Bahan ketan:
    12. 250 gram beras ketan putih (rendam 1 jam)
    13. 250 ml santan encer
    14. Secukupnya garam
    15. 1 lembar daun pandan
    16. Isian lain:
    17. Secukupnya roti tawar

    Langkah

    1. Membuat agar: campur agar2 bubuk dengan air sampai larut. Masukkan gula. Masak diatas kompor sampai mendidih sambil trs diaduk. Setelah mendidih tuang ke dalam loyang. Dinginkan. Setelah dingin potong2.

    2. Kukus beras ketan selama 15 menit lalu angkat. Panaskan santan, garam, dan daun pandan hingga mendidih lalu angkat dan tuangkan ke dalam beras ketan. Aduk hingga santan terserap ke dalam ketan, kemudian ketan dikukus kembali hingga matang.

    3. Kuah: Masak santan, beri daun pandan, gula pasir dan sedikit garam. Masak sampai mendidih sambil terus diaduk agar tidak pecah. Setelah mendidih matikan api.

    4. Dalam mangkuk, tata 2 sdm ketan putih, potongan agar agar, beri potongan roti tawar. Siram dengan santan. Sajikan hangat hangat.




    Itulah Resep Wedang Angsle / asle Versi Solo, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Wedang Angsle / asle Versi Solo diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Wedang Angsle / asle Versi Solo Oleh Nisaulfa diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Wedang Angsle / asle Versi Solo Oleh Nisaulfa dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/06/resep-wedang-angsle-asle-versi-solo.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.