Resep Chiffon Cheese Cake Oleh H. L Yulian

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Chiffon Cheese Cake Oleh H. L Yulian
  • Resep Chiffon Cheese Cake oleh H. L Yulian

    Dibawah ini adalah resep memasak Chiffon Cheese Cake. Resep Chiffon Cheese Cake yang dibuat oleh H. L Yulian bisa jadi 6 porsi.



    resep makanan Chiffon Cheese Cake


    Resep Chiffon Cheese Cake


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan 1:
    2. 5 kuning telur
    3. 7 sdm air
    4. 7 sdm minyak sayur
    5. 1/2 sdm garam
    6. 100 gr tepung protein sedang
    7. 50 gr keju parut halus
    8. Bahan 2:
    9. 5 btr putih telur
    10. 1 sdm air jeruk nipis
    11. 100 gr gula pasir
    12. Topping:
    13. 50 gr Keju yang diparut kasar/ Almond (saya pakai keju halus jadinya terlalu kering)

    Langkah

    1. Aduk rata kuning telur, air, garam, minyak dan keju halus menggunakan whisk saja. Tambahkan tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai rata. Sisihkan. Sambil ovennya dipanasin ya..ya sekitar 180°C lah

    2. Ditempat lain, mixer bahan 2 yaitu putih telur, gula dan air jeruk nipis sampai mengembang dan agak bertekstur

    3. Masukkan 1/3 adonan putih telur ke adonan kuning telur sambil diaduk hingga rata. Searah jarum jam kemudian arah sebaliknya, tambahkan sisa putih telur kembali aduk sampai rata

    4. Masukkan adonan kedalam loyang, saya pakai yg 22 cm tapi terserah anda saja, tambahkan irisan keju cheddar diatasnya sebagai topping. Dan masukkan ke dalam oven.

    5. Oven di suhu 180°C sekitar 45 menit. sebagai catatan untuk lama pengovenan dapat disesuaikan dengan oven anda sendiri, anda yg mengenali oven anda. Kalau saya pakai oven tangkring ya waktunya sekitar 45 menit.

    6. Setelah matang keluarkan dari oven, segera loyangnya dibalik diberi ganjel ya, tutup botol atau apapun dan biarkan sampai loyangnya dingin.

    7. Setelah dingin, sisir pinggirannya menggunakan pisau tajam dan kelurkan dari loyang. Jangan khawatir kalo ada bagian yg menempel di dasar loyang karena memang tadi loyang tidak kita olesi apa apa.

    8. Letakkan di nampan/piring saji, potong potong dan sajikan. Selamat menikmati.




    Itulah Resep Chiffon Cheese Cake, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Chiffon Cheese Cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Chiffon Cheese Cake Oleh H. L Yulian diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Chiffon Cheese Cake Oleh H. L Yulian dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/07/resep-chiffon-cheese-cake-oleh-h-l.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.