Resep Kembung Tofu Kuah Santan Kiriman dari aghni_

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kembung Tofu Kuah Santan Kiriman dari aghni_
  • Resep Kembung Tofu Kuah Santan oleh aghni_

    Berikut ini adalah cara memasak Kembung Tofu Kuah Santan. Resep Kembung Tofu Kuah Santan yang ditulis aghni_ cukup untuk 2 porsi.



    resep masakan Kembung Tofu Kuah Santan


    Resep Kembung Tofu Kuah Santan


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 ekor Ikan Kembung
    2. 2 bks Tofu
    3. 1 bks Santan Kara (uk.kecil)
    4. 150 ml Air
    5. 1 ikat Sawi Hijau
    6. 2 siung Bawang Putih
    7. 5 siung Bawang Merah
    8. 10 buah Cabe Rawit Merah
    9. 1 buah Tomat
    10. secukupnya Minyak Goreng
    11. secukupnya Garam
    12. 2 buah Jeruk Nipis

    Langkah

    1. Bersihkan ikan, keluarkan perut dan insang. Potong menjadi 2 bagian. Cuci beraih, tiriskan dari air. Lumuri dengan garam dan perasan air jeruk nipis. Diamkan kurang lebih 10-15 menit.

    2. Panaskan minyak pada penggorengan. Kemudian goreng ikan yang sudah dimarinasi (sesuai selera saja, boleh setengah matang atau kering kriuk), kemudian tiriskan dari minyak.

    3. Potong tofu sesuai selera, kemudian goreng sampai bagian luarnya garing (usahakan minyak menutupi seluruh permukaan tofu karena jika minyaknya terlalu sedikit akan muncul tembakan-tembakan perang dunia dari si tofu hehehe), kemudian tiriskan.

    4. Iris tipis bawang putih, bawang merah, dan cabe rawit. Panaskan minyak di wajan, kemudian tumis bumbu yang sudah diiris sampai harum. Masukkan santan dan tambahkan air. Masak dengan api sedang dan aduk terus hingga mendidih, agar santan tidak pecah.

    5. Potong-potong sawi dan tomat sesuai selera, kemudian tambahkan ke dalam kuah santan. Masukkan juga ikan dan tofu yang sudah digoreng. Tambahkan garam dan koreksi rasa.

    6. Jika bahan sudah masuk semua, sebaiknya tdk dinasak terlalu lama supaya sayur masih terluhat segar dan warnanya masih cantik. :)




    Itulah tadi Resep Kembung Tofu Kuah Santan, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Kembung Tofu Kuah Santan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kembung Tofu Kuah Santan Kiriman dari aghni_ diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Kembung Tofu Kuah Santan Kiriman dari aghni_ dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/07/resep-kembung-tofu-kuah-santan-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.