Resep Roti Burger Empuk / Burger Buns #recommended Kiriman dari Gisry Septianty

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Burger Empuk / Burger Buns #recommended Kiriman dari Gisry Septianty
  • Resep Roti Burger Empuk / Burger Buns #recommended oleh Gisry Septianty

    Inilah resep cara membuat Roti Burger Empuk / Burger Buns #recommended. Resep Roti Burger Empuk / Burger Buns #recommended yang dishare oleh Gisry Septianty bisa menjadi .



    gambar untuk resep makanan Roti Burger Empuk / Burger Buns #recommended


    Resep Roti Burger Empuk / Burger Buns #recommended


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gram Tepung Terigu
    2. 25 gram Gula Pasir
    3. 1 sdt Ragi Instan
    4. 2 butir Kuning Telur
    5. 125-150 ml Air Es / Susu Cair Dingin
    6. 1/2 sdt Garam
    7. 30 gram Butter / Margarin
    8. Olesan :
    9. 1 butir Putih Telur
    10. 1 sdm Susu Cair
    11. secukupnya wijen (untuk taburan)

    Langkah

    1. Campur bahan kering, tepung terigu, ragi instan, dan gula pasir. Aduk rata.

    2. Masukkan kuning telur dan air/susu cair bertahap sedikit demi sedikit sambil diulenin. Hentikan penambahan air jika dirasa adonan sudah cukup (tidak kering tidak juga lembek). Uleni hingga kalis.

    3. Tambahkan garam dan butter/margarin. Uleni hingga tercampur rata dan kalis elastis.

    4. Tahap proofing pertama. Tempatkan dalam wadah. Tutup dengan plastik wrap atau serbet bersih. Diamkan hingga mengembang 2x lipat. Selama tergantung suhu ruangan masing-masing.

    5. Kempeskan adonan, uleni sebentar. Bagi adonan menjadi 8 bagian yang sama beratnya. Atau sesuai selera, besar yang diinginkan bisa dibagi menjadi 6 bagian.

    6. Bulatkan masing-masing adonan. Kemudian pipihkan menggunakan telapak tangan. Tata di loyang yang sudah diolesi margarin. Diamkan kembali hingga mengembang 30 - 45 menit sesuai ruangan masing-masing. Poles dengan bahan olesan. Taburi dengan wijen secukupnya.

    7. Panggang dalam oven yang telah dipanaskan dengan suhu 190 - 200 ° c selama 15 menit hingga matang kecoklatan permukaannya. Atau sesuai oven masing-masing. Angkat dan dinginkan.

    8. Saran penyajian sebenarnya sesuai selera masing-masing. Dan sesuai stock dikulkas. Saya gunakan daging patty beli di market merek benardi daging ayam. Belum ada waktu buat yang homemade. Hihihi daging ayam + keju slices nya cheedar + saos sambel dan tomat botolan udah alhamdulillah eunak banget kata suami mah. Dan tadi bagiin ketetangga. Alhamdulillah pada doyan. Selamat mencoba. ????????????




    Demikianlah Resep Roti Burger Empuk / Burger Buns #recommended, Semoga berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Roti Burger Empuk / Burger Buns #recommended diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Burger Empuk / Burger Buns #recommended Kiriman dari Gisry Septianty diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Burger Empuk / Burger Buns #recommended Kiriman dari Gisry Septianty dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/07/resep-roti-burger-empuk-burger-buns.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.