Resep Ayam suwir sambal matah Karya Muthia imut

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam suwir sambal matah Karya Muthia imut
  • Resep Ayam suwir sambal matah oleh Muthia imut

    Inilah resep cara membuat Ayam suwir sambal matah. Resep Ayam suwir sambal matah yang dibuat oleh Muthia imut dapat disajikan .



    gambar untuk resep Ayam suwir sambal matah


    Resep Ayam suwir sambal matah


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr ayam fillet
    2. sesuai selera Cabe rawit merah
    3. 5 siung Bawang merah
    4. 3 batang serai
    5. Jeruk limo
    6. Garam, lada, penyedap rasa,
    7. kunyit,
    8. lengkuas,
    9. daun jeruk,
    10. bawang putih
    11. Minyak untuk menggoreng ayam

    Langkah

    1. Cuci bersih ayam fillet, lalu rebus ayam dengan air lalu masukan daun jeruk, garam, penyedap rasa, parutan kunyit, lengkuas dan bawang putih.

    2. Tunggu sampai air mulai tiris dan ayam empuk.. jangan lupa tes rasa

    3. Diamkan ayam sebentar, sambil panaskan minyak untuk menggoreng. Setelah panas goreng ayam sampai agak coklat. Angkat, tiriskan, lalu suwir..

    4. Sambil menunggu ayam dingin, siapkan bawang merah, cabe rawit dan serai.. cuci bersih lalu iris sesuai selera, tambahkan garam dan penyedap rasa sedikit saja..panaskan lagi minyak bekas menggoreng ayam, lalu tuangkan ke dalam irisan sambal(kalo saya ditumis sebentar supaya garam dan penyedap rasa meresap)

    5. Masukan potongan ayam suwir dalam mangkok, lalu aduk dengan sambal, tambahkan perasan jeruk limo dan ayam suwir sambal matah siap disantap.. *dimakan bareng nasi panas lebihh mantap??




    Demikianlah tadi Resep Ayam suwir sambal matah, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ayam suwir sambal matah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam suwir sambal matah Karya Muthia imut diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam suwir sambal matah Karya Muthia imut dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/08/resep-ayam-suwir-sambal-matah-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.