Resep Kue Pepare Kiriman dari Nuuken Lekso

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Pepare Kiriman dari Nuuken Lekso
  • Resep Kue Pepare oleh Nuuken Lekso

    Berikut ini resep masakan Kue Pepare. Resep Kue Pepare yang ditulis Nuuken Lekso bisa jadi .



    resep makanan Kue Pepare


    Resep Kue Pepare


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr tepung ketan
    2. 150 gr kentang kukus (haluskan)
    3. 50 ml sari pandan (kental)
    4. 150 ml air hangat
    5. 1/2 sdt garam
    6. 2 tetes pewarna hijau
    7. 30 ml minyak sayur
    8. Bahan oles:
    9. secukupnya Minyak sayur
    10. Bahan unti kelapa:
    11. 200 gr kelapa setengah tua (parut)
    12. 150 gr gula merah (sisir)
    13. 100 ml air putih
    14. 3 lbr daun pandan (ikat)
    15. 1/4 sdt garam

    Langkah

    1. Dalam wadah aduk tepung ketan, kentang kukus, dan garam. Tambahkan sari pandan dan air hangat perlahan. Uleni sampai rata dan adonan bisa dibentuk.

    2. Ambil adonan beri isian unti kelapa. Bentuk lonjong dan beri guratan-guratan dengan tusuk gigi seperti kulit pare. Alasi perape dengan daun pisang, dan oles bagian atas kue dengan minyak sayur. Lakukan sampai adonan habis.

    3. Panaskan kukusan, tutup panci dialasi dengan kain bersih. Kukus perape sekitar 15 menit atau sampai matang. Sesekali tutup panci dibuka, supaya bentuk kue tidak meleber.

    4. Setelah matang, angkat kue dan oles kembali dengan minyak sayur. Penggunaan minyak sayur, selain agar mengkilap, ketika disuhu ruang permukaan kue tidak mengeras.

    5. Bahan unti: 1. Dalam panci masak air, gula merah, daun pandan, dan garam. Masak hingga mendidih dan gula larut. 2. Masukkan kelapa parut, aduk terus sampai air gula benar-benar menyerap ke dalam kelapa.




    Itulah tadi Resep Kue Pepare, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kue Pepare diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Pepare Kiriman dari Nuuken Lekso diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue Pepare Kiriman dari Nuuken Lekso dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/08/resep-kue-pepare-kiriman-dari-nuuken.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.