Resep Bakpau Lembut Tanpa Ulen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bakpau Lembut Tanpa Ulen
  • Resep Bakpau Lembut Tanpa Ulen oleh Reni Megawati

    Berikut ini resep masakan Bakpau Lembut Tanpa Ulen. Resep Bakpau Lembut Tanpa Ulen yang dishare oleh Reni Megawati bisa menjadi .



    resep lengkap untuk Bakpau Lembut Tanpa Ulen


    Resep Bakpau Lembut Tanpa Ulen


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 225 gr terigu Cakra
    2. 25 gr susu bubuk
    3. 4 sdm gula pasir
    4. 3/4 sdm ragi instan
    5. 150 ml air hangat kuku
    6. 50 gr mentega putih
    7. 1/2 sdt garam
    8. Cup roti kukus untuk alas
    9. Pewarna coklat untuk mata landak

    Cara Membuat

    1. Bahan biang : dalam wadah campur air hangat dengan ragi dan gula, aduk rata sampai semua larut.. Diamkan kurang lebih 10 menit sampai berbusa..
    2. Siapkan baskom besar.. Campur terigu dan susu, aduk rata.. Masukkan kuning telur dan bahan biang, aduk2 dengan sendok nasi hingga rata..
    3. Trakhir masukkan mentega putih dan garam, aduk rata dengan tangan.. Rapikan adonan hingga membentuk bulatan di tengah2 baskom.. Diamkan selama 1 jam dengan ditutup plastik wrap hingga mengembang 2x lipat..
    4. Siapkan meja kerja yg ditaburi tepung terigu.. Kempiskan adonan dan bagi menjadi 10 atau 12 bagian sama besar.. Bisa ditimbang kalau pengen sama ukurannya..
    5. Ambil satu adonan, beri isian di tengahnya sesuai selera (aq pakai keju susu dan selai coklat) Rapikan hingga isian tertutup sempurna.. Bulatkan adonan dan bentuk lonjong dengan salah satu ujung lebih kecil dibandingkan ujung yg lain (sebagai kepala landak).. Letakkan adonan di atas kertas cup roti kukus yg sudah dipipihkan sebelumnya..
    6. Gunting kedua sisi kanan kiri di kepala landak, lanjutkan dengan menggunting bagaian badannya sampai ekor.. Guntingan semakin panjang, hasilnya akan semakin bagus..
    7. Siapkan 1 tetes pewarna coklat dan gunakan cutton bud untuk membuat mata.. Jangan terlalu banyak y bunda krn nanti bs blobor sperti mata landak sya.. ????
    8. Diamkan adonan bakpau selama 15-20 menit sambil menunggu air kukusan mendidih..
    9. Kukus bakpau selama 7 menit saja.. Jangan lupa alasi tutup pengukusnya dengan serbet ya bunda supaya airnya g netes ke bakpaunya..
    10. Keluarkan bakpau dan tunggu agak dingin.. Potong dan rapikan pinggiran kertas dengan gunting mengikuti bentuk/pola bakpaunya..



    Demikianlah tadi Resep Bakpau Lembut Tanpa Ulen, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bakpau Lembut Tanpa Ulen diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bakpau Lembut Tanpa Ulen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bakpau Lembut Tanpa Ulen dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/09/resep-bakpau-lembut-tanpa-ulen.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.